Chelsea Kembali Bisa Andalkan Thiago Silva Saat Menjamu West Brom

Gila Bola – Chelsea mendapat kabar baik terkait kondisi Thiago Silva jelang pertandingan melawan West Bromwich Albion akhir pekan ini.

Diungkapkan The Sport Review, Silva muncul di media sosial untuk ungkapkan kondisinya saat ini. Bek asal Brasil itu sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di klub London Barat itu jelang laga kandang melawan West Brom.

Sebelumnya Silva absen akibat cedera paha yang dialaminya 4 Februari 2021. Kini, ia berharap dimainkan di laga penting The Blues tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mantan bintang PSG itu sudah menjadi pemain andalan di banyak pertandingan skuad utama Chelsea, sebelum ia akhirnya alami kemunduran dalam pemulihan cedera yang dialaminya. Sejauh musim ini bersama The Blues, Silva sudah bukukan dua gol dalam 17 pertandingan liga yang dimainkannya.

Bek berusia 36 tahun itu berusaha memanfaatkan jeda internasional di akhir bulan lalu dengan fokus jalani pemulihan di kamp latihan Cobham. Pemain veteran itupun sangat senang ia sudah kembali bugar saat ini.

Sebelumnya diberitakan, The Blues pastinya akan berusaha memantapkan posisi mereka di empat besar, saat bertemu West Brom pada Sabtu (3/4) malam.

Sebelum jeda internasional, skuad Thomas Tuchel raih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Piala FA, di mana kemenangan ini juga membuat Chelsea berhasil melanjutkan rekor mengesankan clean sheet mereka di bawah asuhan Tuchel. Sedangkan West Brom yang saat ini masih tenggelam di zona degradasi, alami kekalahan 0-1 dari Crystal Palace.

Bukan cuma Silva, skuad The Blues memang tampil sangat luar biasa bersama pelatih asal Jerman tersebut. Mereka berhasil menang 10 kali dan seri empat kali dalam 14 pertandingan sejak Tuchel datang menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari.

Tak hanya itu, The Blues juga berhasil bukukan clean sheet di 12 dari 14 pertandingan tersebut, dan sukses membawa mereka melaju ke semifinal Piala FA, di mana skuad Tuchel akan bertemu Manchester City. Di samping itu, skuad Tuchel juga berhasil amankan tempat di perempat final Liga Champions dan akan hadapi Porto.

Chelsea naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Premier – dua poin di atas West Ham yang berada di urutan kelima. Namun, perebutan posisi di zona Liga Champions masih sangat terbuka, karena Tottenham Hotspur, Liverpool dan Everton masih teus bersaing untuk meraihnya di sisa musim ini.