Chelsea Kembalikan Gonzalo Higuain ke Juventus

Chelsea Kembalikan Gonzalo Higuain ke Juventus

Gilabola.com – Chelsea dan Juventus sudah diskusikan masa depan Gonzalo Higuain. Menurut Il Corriere dello Sport, pemain Argentina itu akan kembali ke Turin akhir musim ini.

Pada kenyataannya, Chelsea telah memutuskan untuk mengirim pulang El Pipita kembali ke Italia pada musim panas ini. Alasannya, Higuain belum bisa meyakinkan dewan pengurus the Blues. Selain itu, Maurizio Sarri juga bisa meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini, sehingga Higuain tidak akan bertahan di London Barat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

The Blues sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan pinjaman Higuain satu musim lagi. Mereka juga bisa itu permanenkan status Higuain di akhir musim ini. Tapi, The Blues tidak akan mengaktifkan salah satu dari dua klausul tersebut.

Dengan demikian, Higuain dipastikan akan kembali ke Juventus, klub di mana tidak punya rencana jangka panjang untuk mantan pemain Napoli tersebut. Juve dipastikan akan mencoba menjualnya di musim panas ini, walau mereka hanya menerima tawaran minimal 36 juta Euro karena ingin menghindari kerugian modal.

Sama-sama Tak Inginkan Higuain

Saat ini, baik Chelsea maupun Juventus sama-sama tidak menginginkan Higuain. Tapi, Si Nyonya Tua-lah yang harus menemukan pembeli barunya, karena status Higuain yang memang milik Juventus.

Sebelumnya diberitakan, Sarri telah meminta pihak klub untuk mempertahankan Higuain di Stamford Bridge, dengan memperpanjang status pinjamannya atau malah mempermanenkan statusnya.

Desakan ini dilakukan Sarri setelah the Blues dipastikan melaju ke Liga Champions musim depan. Higuain bukukan golnya yang ke-5 untuk the Blues di Liga Premier musim ini, dan memastikan mereka amankan posisi di zona Liga Champions lewat kemenangan 3-0 atas Watford, Minggu (5/5) lalu.

Pemain 31 tahun itu mendapat berbagai opini sejak ia gabung ke Stamford Bridge pada Januari lalu. Di antaranya, Higuain dinilai gagal tunjukkan penampilan gemilangnya di Inggris. Tapi Sarri menyatakan, mendatangkan seorang pemain sekaliber Higuain bisa membantunya memenangkan gelar juara.