Chelsea Khawatir Kondisi N’Golo Kante Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Chelsea Khawatir Kondisi N'Golo Kante Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Chelsea ketar-ketir dengan kondisi kebugaran N’Golo Kante jelang laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Kante tertatih-tatih saat diganti di menit ke-12 dalam laga melawan Manchester United, Selasa (18/2) WIB, akibat cedera pangkal paha. Dalam laga di Stamford Bridge tersebut, the Blues juga kalah 0-2.

Kante sendiri telah jalani pemeriksaan lanjutan terkait masalahnya tersebut. Saat ini, gelandang asal Prancis itu diperkirakan bisa absen hingga tiga pekan ke depan.

Absennya Kante tentunya akan menjadi pukulan berat bagi Lampard, terutama mengingat pertandingan mereka di akhir pekan ini. The Blues akan menjamu Tottenham Hotspur di ajang Liga Premier, Sabtu (22/2) malam WIB. Laga ini digelar sebelum the Blues tandang ke Bayern Munchen di ajang Liga Champions tengah pekan mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain itu, Chelsea juga akan lakoni pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Liverpool pada 3 Maret mendatang. Tentunya, Kante harus berjuang untuk atasi masalah kebugarannya tersebut bugar untuk itu.

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami berbagai masalah cedera musim ini. Akibatnya, penampilannya sangat terbatas, hingga ia tampil dalam 16 pertandingan Liga Premier. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Sementara The Blues, baru menang dalam satu pertandingan liga sejak pergantian tahun dan mereka bisa lolos dari empat besar akhir pekan ini jika Tottenham mampu mengalahkan mereka di Stamford Bridge pada Sabtu.

Sebelumnya diberitakan, Lampard ragukan kondisi N’Golo Kante setelah pemain itu di laga kontra MU. Meski demikian, saat itu pihak the Blues masih berusaha tenang dengan lebih dulu membawa pemain asal Prancis itu jalani pemeriksaan lanjutan untuk pastikan masalahnya dan seberapa parah cedera yang dialaminya.

Kante sebelumnya sudah jalani awal musim ini di ruang perawatan, setelah ia terkena cedera dan harus ditangani Lampard dengan sangat hati-hati di lapangan. Namun, ia tetap menjadi andalan dan sudah tampil sebagai starter di semua laga, kecuali satu laga dari 12 pertandingan terakhir Liga Premier yang dijalani Chelsea musim ini.

Dia juga berada dalam starting XI saat the Blues menjamu Manchester United pada Senin malam waktu setempat atau Selasa (18/2) dinihari WIB, tapi the Blues kalah 0-2. Lampard pun harus kehilangan Kante di awal babak pertama, saat ia tertatih-tatih keluar lapangan di menit ke-12 hingga posisinya kemudian digantikan Mason Mount.