Chelsea Kontra Liverpool Tanpa Pemenang! Dua Gol Blues Dibatalkan Wasit

Gila Bola – Laga bigmatch Liga Inggris pada Rabu dinihari Chelsea kontra Liverpool berakhir tanpa pemenang setelah dua gol the Blues dibatalkan wasit. Satu dinilai offside, lainnya handball.

Kedua raksasa Liga Inggris itu biasanya memperebutkan tempat di empat besar, tetapi hal yang sama tidak terjadi pada pertandingan ini dengan Chelsea tengah mengisi posisi 11 dan Liverpool berada di ranking delapan klasemen sementara.

Meskipun demikian, laga ini tetap merupakan tontonan menarik dengan kedua tim sama-sama berusaha mendominasi bola, dengan keunggulan dimiliki oleh the Reds, tetapi Blues lebih agresif dalam hal ancaman serangan.

xG atau angka harapan gol pasukan biru 2,14, sementara xG untuk tim merah 0,38. Tim tamu benar-benar datang ke kota London tadi malam dengan misi mencari hasil imbang.

Chelsea Tampilkan Pendekatan Berbeda

Tim biru kota London turun tanpa manajer tetap setelah Graham Potter dipecat 24 jam silam. Bekas asisten Potter, Bruno Saltor, turun sebagai pelatih sementara dan langsung terlihat sentuhannya pada skuad Blues.

Untuk kedua babak, tuan rumah kalah dominasi bola. Sebanyak 46 banding 54 selama paruh pertama dan 40 banding 60 selama babak kedua. Tapi coba lihat perbandingan jumlah percobaan serangan kedua tim selama dua bagian pertandingan.

N’Golo Kante, yang turun sebagai kapten pada laga pertamanya setelah berbulan-bulan cedera, membawa rekan-rekannya melepaskan enam percobaan gol selama babak pertama, sama banyaknya dengan skuad Jordan Henderson.

Paruh kedua, Chelsea unggul jauh dengan lima percobaan gol berbanding satu saja milik Liverpool, yang sepertinya belajar banyak dari tiga kekalahan beruntun sebelum ini, dan berusaha menghindari kekalahan keempat.

Dua Gol Chelsea Dibatalkan Wasit

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Untuk yang pertama terjadi sebelum menit 26 saat Reece James berdiri sedikit ke dalam saat menyambut bola dan kemudian menjebol gawang Alisson. Wasit Anthony Taylor menyempatkan melihat layar VAR sebelum membatalkan gol itu dengan alasan offside.

Gol kedua yang dibatalkan Taylor terjadi awal paruh kedua ketika Kai Havertz sepertinya menggunakan tangan guna mengendalikan bola sebelum menyarangkannya ke gawang the Reds. Lagi-lagi dibatalkan wasit.

Jurgen Klopp yang mencadangkan Mohamed Salah, baru memainkan sang bintang Mesir menit 65 bersama dengan Andy Robertson, guna menggantikan Roberto Firmino dan Kostas Tsimikas. Selang beberapa menit sebelum akhir laga, dua bintang lain masuk, James Milner dan Cody Gakpo, mengisi posisi Curtis Jones dan Darwin Nunez. Tetapi semua rotasi itu tidak berujung gol. Skor tetap 0-0 saat peluit panjang ditiup.

Posisi Klasemen Usai Hasil Imbang Chelsea vs Liverpool

Tidak ada perubahan tentu saja dari hasil imbang 0-0 ini. Liverpool tetap di posisi delapan dan Chelsea bertahan di ranking 11. Reds dilewati oleh Aston Villa setelah skuad Unai Emery itu pada jam yang sama menang 1-2 di kandang Leicester City yang malang, tanpa kehadiran manajer tetap di pinggir lapangan.

Pasukan Jurgen Klopp akan menyambut kedatangan Arsenal pada 9 April, dengan sebuah kemenangan bagi tuan rumah di Anfield akan disambut baik oleh Manchester City, yang tengah tertinggal 8 poin dari sang pemimpin klasemen.

Sementara itu Chelsea akan tandang ke Wolves pada 8 April, dengan skuad Julen Lopetegui itu baru saja ditahan imbang 1-1 di kandang Nottingham Forest terakhir kali.