Chelsea Korbankan Cesc Fabregas Demi Bintang Napoli

Jorginho selangkah lagi resmi berkostum Chelsea.
Jorginho selangkah lagi resmi berkostum Chelsea.

Berita Terbaru – Chelsea dikabarkan sudah hampir mendapatkan tandatangan gelandang Napoli, Jorginho. Demi memuluskan transfer pemain internasional Italia itu, The Blues disebut setuju melepas Cesc Fabregas ke Napoli.

Sebelumnya Jorginho sangat kuat dikaitkan dengan Manchester City. Bahkan dia dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub juara Liga Primer tersebut.

Tapi kepindahan ke City gagal terwujud setelah kedua klub tak kunjung mencapai kesepakatan terkait harga transfer.

Manchester City dikatakan hanya bersedia menebus pemain 26 tahun itu dengan dana sebesar 48,6 juta pounds. Sementara Napoli bersikeras tak mau menjualnya di bawah angka 57 juta poundsterling.

Nah situasi itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Chelsea. Menurut Sky Sport, Chelsea datang dengan tawaran yang menggiurkan, yaitu sebesar 51,25 poundsterling dengan bonus tak kurang dari 6,18 juta poundserling.

BACA:  Fernando Torres Yakin Liverpool Juara Dulu, Chelsea Musim Berikutnya

Tak cuma itu, Chelsea juga kabarnya bersedia melepas Cesc Fabregas ke Napoli sebagai bagian dari kesepakatan transfer Jorginho.

Jorginho ini akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Chelsea dengan pendapatan sekitatr 102.000 pounds per pekan, termasuk bonus.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengonfirmasi bahwa kepindahan Jorginho ke Chelsea itu adalah benar adanya.

“Saya harus meminta maaf ke Manchester City,” ucap Laurentiis seperti dilansir Football Italia. “Bagaimanapun juga, sang pemain lebih memilih untuk tinggal di London daripada Manchester, saya paham itu.”

BACA:  Antonio Conte Ungkap Kenapa Tega Tolak Lamaran Real Madrid

“Chelsea membayar lebih banyak, saya paham itu. Kepindahan Jorginho ke Chelsea tidak berhubungan dengan (pelatih Maurizio) Sarri.”