Chelsea Lakukan Ini Usai Tolak Tawaran Barcelona untuk Willian

Chelsea Lakukan Ini Setelah Tolak Tawaran Barcelona untuk Willian

Gilabola.com – Chelsea berikan kontrak baru dua tahun pada Willian, setelah mereka menolak tawaran Barcelona dan Atletico Madrid untuk bintang asal Brasil itu.

The Blues dilaporkan telah menolak tawaran sebesar 35 juta Poundsterling atau 630 miliar Rupiah dari dua tim kelas berat La Liga itu, yang sama-sama mengincar winger andalan Stamford Bridge tersebut.

Willian memang telah menjadi perhatian Barcelona sejak musim panas lalu, hingga membuat The Blues tiga kali menolak tawaran raksasa Catalan itu.

Saat itu, Barca diklaim sempat ajukan tawaran besar, termasuk tawaran yang nilainya mencapai 60 juta Pounds. The Blues kemudian disebut-sebut menunggu tawaran yang lebih besar lagi, yang nilainya mendekati 70 juta Poundsterling. Ini juga diwarnai dengan kabar yang mengatakan Willian juga ingin tinggalkan Chelsea dan gabung ke klub rival, Manchester United.

Atletico Ikuti Jejak Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tak berhenti sampai di situ, Blaugrana kembali datang dan dekati Willian di bursa transfer Januari berikutnya.

Kini, Barca kembali ke Stamford Bridge. Langkah itu diikuti klub besar LaLiga lainnya, Atletico Madrid, yang ikut mengejar pemain 30 tahun yang sudah membela The Blues sejak 2013.

Walaupun Willian akan berusia 31 pada Agustus mendatang, dan tinggal menyisakan kontrak 12 bulan lagi, namun manajemen Chelsea bersikeras tak ingin kehilangan pemain yang satu ini.

Terkena Embargo Transfer Fifa

Alasannya cukup kuat, yakni karena the Blues harus hadapi larangan transfer di dua bursa yang akan melarang mereka datangkan pemain baru hingga musim panas 2020 mendatang.

The Blues yang diperkirakan akan datangkan legenda klub, Frank Lampard, untuk menggantikan Maurizio Sarri, sebelumnya sudah kehilangan penyerang utama, Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu hengkang ke Real Madrid dengan kesepakatan senilai 88,5 juta Pounds di awal kontrak, yang bisa meroket menjadi sekitar 130 juta Pounds.

Menurut The Mirror, seperti yang dikutip Express, Willian dipandang sebagai pemain kunci untuk musim depan, hingga the Blues merasa pemain itu harus diikat dengan kesepakatan baru.

Sempat Jadi Pemain Terbaik Klub

Willian sendiri masih jalani ketentuan perpanjangan kontrak yang ditandatanganinya pada musim panas 2016, tak lama setelah ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik klub.

Tapi kontraknya tersebut berakhir pada musim panas 2020, hingga hal itu akan memungkinkan Willian untuk menegosiasikan kesepakatan prakontrak dengan klub-klub asing pada Januari mendatang.

Bersama Chelsea, Willian telah memenangkan lima trofi, termasuk dua gelar Liga Premier selama enam tahun sejak ia bergabung dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Willian juga tercatat telah mencetak 52 gol dan 53 assist dalam 292 pertandingan yang dilakoni the Blues.