Chelsea Lakukan Kesalahan Besar dalam Transfer Tammy Abraham

Chelsea diklaim telah lakukan kesalahan besar terkait transfer Tammy Abraham dan Timo Werner.

The Blues saat ini menjadi salah satu favorit juara Liga Premier setelah mereka datangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan bulan lalu. Pemain internasional Belgia itupun berhasil membuktikan kemampuannya yang mumpuni di mana ia sudah mencetak tiga gol di ajang liga, termasuk dalam debutnya di laga melawan Arsenal.

Namun, untuk itu, The Blues harus membuang jebolan akademinya ke AS Roma dan bergabung dengan Jose Mourinho di Serie A musim ini. Padahal pemain internasional Inggris tersebut telah menjadi top skorer di klub London Barat itu selama dua musim terakhir, tapi permainannya kurang disukai Thomas Tuchel, yang kemudian datangkan Werner – pemain yang saat ini justru kesulitan mecetak gol untuk The Blues.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam 35 pertandingan Liga Premier yang dilakoninya, pemain internasional Jerman itu hanya mencetak enam gol untuk Chelsea, bahkan belum mencetak satu gol pun di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris tersebut musim ini – walau ia kantongi satu gol ke gawang Aston Villa di ajang Piala Liga.

The Blues harus berjuang ekstra keras di laga melawan Manchester City yang digelar di Stamford Bridge pada akhir pekan, hingga akhirnya tim juara bertahan itu berhasil memegang kendali sepanjang laga dan menang 0-1.

Di laga itu, skuad Tuchel nyaris tak bisa keluar dari wilayahnya sendiri, bahkan Werner gagal mengancam gawang Ederson.

Sedangkan pemain buangan Chelsea, Tammy Abraham, berhasil bukukan dua gol dan dua assist untuk Giallorossi, dalam waktu singkat sejak ia direkrut klub Italia tersebut di musim panas.

Pundir BBC, Garth Crooks, yakin The Blues saat ini menyesal dengan keputusannya mempertahankan Werner dan menjual Abraham.

“Blok pada Mateo Kovacic telah menggambarkan semuanya. Cara (Ruben) Dias terbang melintasi area penalti di titik penting permainan itu dan melakukan blokir terhadap peluang gol lawan, itu sangat luar biasa,” tandas Crooks seperti dilansir Mirror.

“Bek asal Portugal itu benar-benar luar biasa, dan sepertinya dia sudah kembali ke performa terbaiknya saat mereka hadapi Chelsea,” tambahnya.

“Di sisi lain, The Blues barangkali telah lakukan kesalahan penting dengan menjual Tammy Abraham ke Roma dan pertahankan jasa Timo Werner. Sebelumnya, saya pikir Wener mungkin menjadi opsi yang lebih baik hingga Thomas Tuchel menyukainya,” ujar Crooks.

“Namun, tampaknya, pemain internasional Jerman itu malah alami demam panggung yang akut dan saya merasa, tidak ada yang bisa membantunya,” tegasnya.

Chelsea punya kesempatan untuk menebus kekalahan dari City ini saat mereka hadapi Juventus di Liga Champions pekan ini. Di pertandingan pembuka ajang Eropa tersebut, The Blues menang 1-0 atas Zenit St Petersburg.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO