Chelsea Jajal Eks-Gelandangnya di Fulham Akhir Pekan Ini

Chelsea Langsung Jajal Eks-Gelandangnya di Fulham Akhir Pekan Ini

Gilabola.com – Setelah rehat beberapa hari Chelsea bertekad raih hasil maksimal di kandang Fulham. Apalagi The Cottagers akan dikawal pelatih baru, Scott Parker, dalam laga Minggu (3/3) malam WIB.

Usai kandas di final Piala Liga dan perhatian banyak curah pada aksi pembangkangan kipernya, Kepa Arrizabalaga, Chelsea yang akhirnya cadangkan kiper asal Spanyol itu di laga melawan Tottenham Hotspur di mana the Blues menang 2-0 tengah pekan ini.

Sukses ini sedikit meredam tekanan yang dialami Maurizio Sarri di Stamford Bridge, dan mempertahankan posisi Chelsea tetap di peringkat enam – tiga poin di bawah Arsenal yang ada di posisi empat dan dua poin di belakang Manchester United di posisi empat besar.

Akhir pekan ini, the Blues akan bertemu sesama klub London barat, Fulham, yang sedang kacau saat ini. The Cottagers alami delapan kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, hingga akhirnya manajemen klub tersebut mendepak pelatih Claudio Ranieri, walau ia baru bersama klub tersebut selama 106 hari.

Jalani Tugas Berat di 10 Laga Tersisa

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Eden Hazard dan kawan-kawan akan bertemu dengan Scott Parker yang ditunjuk Fulham sebagai pelatih sementara – mantan gelandang berusia 38 tahun yang pernah membela Chelsea maupun Fulham.

Tentunya, Parker akan lakoni tugas berat bersama tim promosi tersebut. Apalagi, Fulham terancam kembali ke Championship di musim perdananya kembali ke Liga Premier, setelah terus-menerus berada di zona nyaman dan hanya kantongi 10 poin. Belum lagi waktu yang sudah begitu mepet, karena tinggal tersisa 10 pertandingan lagi musim ini.

Apesnya, Fulham akan tetap bermain tanpa kiper andalannya, Marcus Bettinelli, dan bek tengah Alfie Mawson, yang masih jalani pemulihan cedera. Scott Parker dipastikan akan lakukan satu atau dua perubahan dalam skuadnya, yang selalu tunjukkan kinerja buruk hampir di sepanjang musim ini.

Pikirkan Laga Kontra Dynamo Kiev

Parker hanya punya sedikit waktu untuk mendongkrak semangat dan kinerja skuad Fulham jelang derby kali ini.

Sementara itu, the Blues berhasil meningkatkan kinerja mereka selama beberapa laga terakhir. Skuad Maurizio Sarri ini, pastinya, harus benar-benar yakin mereka akan raih kemenangan lagi saat tandang ke Fulham, demi menjaga peluang mereka di zona Liga Champions.

Saat ini the Blues terbebas dari masalah cedera pemain, walau tetap saja mereka harus mempertimbangkan laga di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Dynamo Kiev pekan depan.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu dalam 27 pertandingan Liga Premier, di mana the Blues telah mengklaim 16 kemenangan atas Fulham dan 10 kali menang. Terakhir, pada Desember lalu, The Blues unggul 2-0 atas Fulham lewat gol Pedro dan Ruben Loftus-Cheek dalam laga yang digelar di Stamford Bridge.