Chelsea Larang 4 Suporternya Masuk Stadion Terkait Laporan Raheem Sterling

Chelsea Larang 4 Suporternya Masuk Stadion Terkait Laporan Raheem Sterling

Gilabola.com – Chelsea melarang empat orang suporternya masuk dan saksikan pertandingann di Stamford Bridge, terkait laporan pelecehan rasial yang dilaporkan pemain Manchester City, Raheem Sterling.

Ke empat suporter Chelsea itu akan dilarang masuk stadion the Blues sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut yang tengah dilakukan atas insiden pelecehan rasial terhadap Raheem Sterling, saat Manchester City tandang ke Stamford Bridge dan skuad Marizio Sarri menang 2-0, Minggu (9/12) dinihari WIB.

Sebuah foto menunjukkan, Raheem Sterling tengah diteriaki beberapa orang suporter Chelsea yang berada di tribun penonton, tepatnya di area Matthew Harding End, saat ia akan melempar bola.

BACA:  Arsenal Bisa Diperkuat Mesut Ozil Lagi Saat Hadapi Chelsea

Chelsea Sampaikan Identitas Tersangka pada Polisi

Chelsea sebelumnya menegaskan, mereka mengidentifikasi satu suporter yang diduga terlibat dalam insiden itu. Chelsea pun telah memberikan nama orang tersebut kepada polisi.

“Chelsea Football Club telah melarang empat orang suporter datang menonton pertandingan Chelsea, sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut atas tuduhan mengenai perilaku para pendukung tersebut terhadap Raheem Sterling selama pertandingan kami melawan Manchester City akhir pekan lalu,” demikian pernyataan resmi pihak Chelsea.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Investigasi kami terhadap masalah ini sedang berlangsung. Kami sepenuhnya mendukung penyelidikan polisi dan informasi apapun yang kami kumpulkan akan diteruskan kepada pihak kepolisian,” lanjut pernyataan tersebut.

BACA:  Leicester City Dikagetkan Spider Man Ikut Sesi Latihan

Chelsea Kutuk Pelecehan Rasial Terhadap Sterling

“Chelsea Football Club menemukan semua bentuk perilaku diskriminatif yang menjijikkan, dan jika ada bukti bahwa pemegang tiket terlibat dalam perilaku rasis, klub akan mengeluarkan sanksi berat, termasuk larangan menonton. Kami juga akan sepenuhnya mendukung segala tuntutan pidana,” tandas pihak Chelsea.

Sementara itu, Manchester City memuji semua tindakan tegas yang telah diambil Chelsea dalam kasus ini.

“Manchester City menyambut baik keputusan Chelsea untuk mengeluarkan skorsing kepada individu yang secara lisan melecehkan Raheem Sterling selama pertandingan di Stamford Bridge pada Sabtu lalu,” demikian ungkap the Citizens.

BACA:  Pelatih Liverpool Kembali Rombak Lini Pertahanan
Berita SebelumnyaPemain Inter Milan Sambut Laga Lawan PSV Eindhoven Penuh Amarah
Berita SelanjutnyaTottenham Hotspur Siap Turunkan Bek Muda di Kandang Barcelona