Chelsea Lega, Danny Drinkwater Kini Gabung Klub Turki

Gilabola.com – Chelsea akhirnya kirim gelandang buangannya, Danny Drinkwater, ke klub kecil di Turki, Kasimpasa, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Mantan bintang Leicester City itu setuju bermain di klub lain untuk sementara waktu hingga akhir musim ini. Menurut The Sun, Drinkwater sebelumnya terus menjaga kebugarannya dengan bermain bersama tim The Blues U-23, karena tak ada tempat bagi Drinkwater di skuad Frank Lampard.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut sejauh ini baru tampil dalam 23 pertandingan bersama tim London Barat itu, sejak ia didatangkan dari King Power Stadium pada tahun 2017.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain yang digaji Chelsea sebesar 110 Ribu Poundsterling itu tak pernah lagi bermain untuk skuad utama sejak laga Community Shield melawan Manchester City di tahun 2018. Drinkwater yang sebelumnya dipinjamkan ke Burnley dan Aston Villa itu kemudian berlatih bersama para pemain yunior di Cobham.

Setelah gagal di dua klub peminjamnya terdahulu, Drinkwater kemudian mencari celah untuk dipinjamkan ke klub di luar Inggris sejak musim panas. Kini, ia akan terbang ke klub Kasimsapa yang berbasis di Istanbul setelah teken kontrak dengan klub berperingkat 13 tersebut.

Drinkwater juga masih memiliki sisa kontrak 18 bulan lagi di Stamford Bridge, di mana pelatih Frank Lampard ingin menghapus namanya dari daftar pemain The Blues. Sementara Drinkwater pun sangat berharap bisa mengembangkan kembali karirnya di sepak bola, setelah prestasinya terjun bebas sejak ia pindah ke Stamford Bridge.

Sementara saat dipinjamkan Chelsea ke Burnley dan Aston Villa, Drinkwater hanya tampil dalam enam pertandingan baik di Turf Moor maupun Villa Park. Bahkan saat ia membela Aston Villa, Drinkwater sempat diusir dari kamp latihan klub tersebut akibat menanduk rekan satu timnya, Jota.

Catatan buruknya terus berlanjut di luar lapangan, setelah Drinkwater didakwa telah mengemudikan mobilnya dalam kondisi mabuk pada April 2019, lalu dipukuli enam orang tak dikenal di luar sebuah klub malam hingga alami cedera, beberapa bulan setelah itu.

Bahkan pada bulan lalu, Drinkwater diusir keluar lapangan di sebuah pertandingan tim U-23, karena ia menendang seorang pemain muda Tottenham dan pahlawan Piala FA, Alfie Devine. Sementara pada bulan November 2020, Drinkwater malah asyik menikmati malam bertemakan ‘Harry Potter’ saat timnya berjuang di Liga Champions.