Chelsea, Leicester, West Ham & Liverpool, Dua Tiket Liga Champions Tersisa Buat Siapa?

Gilabola.com – Di penghujung musim Premier League 2020/2021 ini, persaingan untuk setidaknya dua tiket Liga Champions tersisa semakin panas dengan setidaknya ada empat hingga enam tim yang masih bisa menjadi penantang serius untuk finish di empat besar.

Manchester City sudah memastikan diri lolos dan bahkan hanya butuh satu kemenangan untuk juara. Manchester United juga sudah pasti lolos dengan 70 poin dari 34 laga, unggul 12 poin dari tim urutan kelima dengan hanya tiga laga tersisa bagi West Ham United.

Artinya hanya tinggal dua tiket tersisa untuk diperebutkan oleh Chelsea (64), Leicester City (63), West Ham United (58), dan Liverpool (57) dengan satu laga di tangan. Secara matematis Tottenham Hotspur (56) dan Everton (55) dengan satu laga di tangan masih memungkinkan, tapi sangat sulit peluang keduanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lantas siapa yang akan lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan? Mari kita lihat jadwal keempat kandidat terkuat untuk menyegel dua tiket tersisa.

Chelsea – 64 Poin

Channel Gilabola di Youtube
  • vs Arsenal (H)
  • vs Leicester City (H)
  • vs Aston Villa (A)

Leicester City – 63 Poin

  • vs Manchester United (A)
  • vs Chelsea (A)
  • vs Tottenham Hotspur (H)

West Ham – 58 Poin

  • vs Brighton (A)
  • vs West Brom (A)
  • vs Southampton (H)

Liverpool – 57 Poin

  • vs Manchester United (A)
  • vs Wes Brom (A)
  • vs Burnley (A)
  • vs Crystal Palace (H)

Secara matematis dan realistis, Chelsea paling berpeluang untuk menyegel satu dari dua tiket Liga Champions tersisa. Mereka saat ini unggul 6 poin dari West Ham di urutan kelima. Jadi mereka hanya butuh empat poin saja untuk bisa memastikan lolos. Dua laga melawan Arsenal dan Leicester tak akan mudah, tapi The Blues akan menghadapi keduanya di laga kandang dan mereka punya performa luar biasa di bawah asuhan Thomas Tuchel. Laga terakhir melawan Villa juga harusnya tak terlalu merepotkan karena pasukan Dean Smith turun jauh performanya sejak cederanya Jack Grealish.

Leicester City mengalami kemerosotan performa yang mengejutkan belakangan ini dan terancam mengulang hasil musim lalu, kehilangan tiket Liga Champions di laga terakhir Premier League mereka. Saat ini mereka masih di urutan keempat, tapi tiga jadwal mereka adalah yang terberat di antara rival empat besar lain. Masing-masing melawan United dan Chelsea di laga tandang dan Spurs di kandang.

West Ham United juga merosot belakangan ini, kalah di tiga dari empat laga terakhir mereka. Untungnya tiga laga tersisa mereka adalah tim lima besar terbawah. Jadi pasukan David Moyes harus bisa sapu bersih semua laga tersisa mereka, meski mereka juga masih akan berharap pada hasil Leicester dan Liverpool.

Liverpool bisa memanfaatkan keuntungan dari kemerosotan performa Leicester dan West Ham untuk bisa menyegel tiket Liga Champions tersisa. Satu-satunya laga terberat mereka adalah laga tandang melawan United, yang mungkin akan sangat kelelahan usai bermain di 3 laga selama 5 hari sebelumnya. Sisanya hanya melawan West Brom, Burnley, dan Palace yang harus bisa mereka menangkan.

Prediksi : Chelsea secara matematis hanya butuh 4 poin dari 3 laga sisa mereka untuk lolos. Mengingat performa dan keunggulan poin mereka saat ini, pasukan Thomas Tuchel bakal finish di urutan ketiga. Tinggal Leicester, West Ham, dan Liverpool yang akan memperebutkan satu tiket tersisa. The Foxes tetap favorit untuk setidaknya finish di empat besar mengingat keunggulan 5 poin mereka saat ini. West Ham atau Liverpool akan punya tekanan untuk tidak terpeleset lagi di satu pun di laga sisa mereka untuk bisa menyalip Leicester, meski kedua klub itu punya jadwal yang relatif lebih mudah.

AHABET
AHABET