Chelsea Lepas Satu Lagi Wonderkid-nya, Kali Ini ke Southampton

Gilabola.com – Chelsea segera melepas satu lagi pemain mudanya, Tino Livramento, ke sesama klub Liga Premier, Southampton.

The Saints diyakini akan jadi pemenang dalam perburuan pemain muda berusia 18 tahun itu, yang sebelumnya juga diincar Manchester City, Arsenal dan Brighton, bahkan dibidik pula oleh klub-klub sebesar RB Leipzig, AC Milan dan Monaco.

Pemain bertahan berperingkat tinggi itupun akan menjadi pemain muda kedua yang pindah ke Southampton musim panas ini, setelah sebelum mereka dapatkan bek tengah Dynel Simeu, setelah klub pantai selatan Inggris itu menyetujui kesepakatan dengan the Blues dan sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk pemain muda Chelsea tersebut, Southampton siap gelontorkan dana yang diyakini sekitar 5 Juta Pounds atau Rp 100 Milyar di mana pemain Timnas Inggris U-19 itu akan teken kontrak berdurasi lima tahun.

Livramento telah menarik perhatian banyak klub besar di saat ia memasuki tahun terakhirnya di Stamford Bridge. Apalagi kemudian diberitakan, kedua belah pihak gagal menyepakati kontrak baru yang bisa membuat Livramento bertahan di klub London Barat tersebut.

Diungkapkan Daily Mail, di antara klub-klub peminat Livramento hanya Southampton yang terus memantau dan membahas detil kesepakatan untuk pemain itu selama beberapa waktu. Mereka bahkan diam-diam terus membujuk Livramento untuk pindah ke St Mary’s.

Lalu, pembicaraan mengenai kesepakatan yang dikomandoi langsung oleh pimpinan eksekutif Southampton, Martin Semmens, kemudian dipercepat selama akhir pekan kemarin, hingga transfer Livramento dari Chelsea kini tinggal selangkah lagi.

Pelatih Soton, Ralph Hasenhuttl, tentu saja senang dengan berhasil diamankannya jasa Livramento yang akan segera mengisi posisi di skuadnya yang ingin segera dituntasnya pelatih asal Austria tersebut musim panas ini.

Saat ini, Hasenhuttl masih bergerilya di bursa transfer untuk dapatkan bek sayap serba bisa dan telah mengatur untuk datangkan salah satu pemain muda yang paling menjanjikan untuk tuntaskan pencariannya. Livramento sendiri bisa bermain di posisi full back maupun wing back di kedua sisi lapangan.

Dengan adanya Kyle Walker-Peters dan pemain baru, Romain Perraud, sebagai pemain pilihan pertama yang lebih berpengalaman di Southampton, wonderkid Chelsea itu tampaknya harus berjuang lebih dulu untuk menjadi opsi pilihan pertama.

Livramento gabung The Blues saat usianya masih sembilan tahu dan sangat diperhitungkan klub saat ia harus bekerja meningkatkan kinerjanya dari seorang pemain muda hingga hampir menjadi pemain skuad utama. Livramento bahkan sempat duduk di bangku cadangan saat skuad asuhan Thomas Tuchel bertemu Arsenal dan Manchester City pada akhir musim lalu.

Kini, Livramento akan lanjutkan karirnya di Southampton, tentu saja bersama Simeu yang sudah lebih dulu terbang dari Stamford Bridge pada pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO