Chelsea Lepas Tiemoue Bakayoko Secara Permanen ke Milan

Chelsea Lepas Tiemoue Bakayoko Secara Permanen ke Milan

Gilabola.com – Chelsea segera lepas Tiemoue Bakayoko setelah AC Milan bersedia bayarkan 35 juta Euro (sekitar Rp561 miliar) untuk permanenkan status pemain Timnas Prancis itu.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Tiemoue Bakayoko berhasil menawan hati pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, setelah ia tampil terseok-seok saat masih di Stamford Bridge.

AC Milan pun setuju untuk permanenkan Bakayoko, walau mereka harus lebih dulu melepas Franck Kessie untuk menebus kontrak permanennya pada Chelsea.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tiemoue Bakayoko memang sangat berharap tinggalkan Chelsea pada akhir musim ini, dan tetap di Milan. Ia gabung raksasa Italia tersebut dengan status pinjaman pada musim panas tahun lalu. Untuk pemain berusia 24 tahun itu, Rossoneri punya opsi untuk permanenkan statusnya dengan ongkos 35,5 juta Euro pada akhir musim ini.

Awalnya Sulit Adaptasi di Milan

Bakayoko awalnya kesulitan beradaptasi di Milan. Namun sekarang, ia malah sudah terus-menerus jadi andalan Gattuso di semua kompetisi musim ini.

Bakayoko yang berhasil tunjukkan penampilan terbaiknya dan menjadi bagian penting Milan, ikut mendongkrak posisi Milan di papan klasemen Serie A musim ini. Saat ini, skuad Gattuso bertengger di peringkat empat dengan koleksi poin 51 – dua poin di bawah rival sekotanya, Inter Milan, yang ada di urutan tiga.

Tekad Bawa Milan ke Liga Champions Musim Depan

Bakayoko pun sempat ungkapkan, dia ingin bertahan di San Siro secara permanen musim depan. “Saya akan berusaha keras untuk membawa Milan lolos ke Liga Champions musim depan,” tandas Bakayoko kepada France Football, seperti dilansir Calciomercato beberapa waktu lalu.

“Sudah lima tahun suporter Milan tidak pernah mendengar himne Liga Champions. Sekarang saya di sini, untuk membawanya lagi ke sini,” ujarnya.