Chelsea Libatkan Gelandang Rawan Cedera Sebagai Pemanis Transfer Kiper Inter Milan

Gila Bola – Chelsea bisa melibatkan┬áRuben Loftus-Cheek dalam kesepakatan transfer Andre Onana dari Inter Milan musim panas ini.

Chelsea diberitakan tengah bersiap-siap mengirim Ruben Loftus-Cheek sebagai bagian dari pertukaran pemain dalam transfer kiper berusia 27 tahun tersebut. Demikian ungkap Gazzetta dello Sport seperti yang dilansir The Hard Tackle via Sport Witness.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, tetap ingin memboyong kiper asal Kamerun itu ke Stamford Bridge. Namun, The Blues kesulitan wujudkan permintaan ini setelah Inter meminta dana transfer hingga 60 juta Euro – atau sekitar Rp 958 Miliar.

Chelsea berencana lakukan banyak perubahan dalam skuad mereka, setelah Pochettino tetapkan aturannya di klub London Barat itu.

Pelatih asal Argentina tersebut tak ingin timnya dibela oleh para pemain yang berpenampilan buruk, dan pengurus klub bisa mempertimbangkan untuk menjual mereka di bursa transfer yang akan segera dibuka.

Loftus-Cheek Menonjol di Chelsea – untuk Dijual!

Di antara para bintang The Blues, Ruben Loftus-Cheek menjadi salah satu yang menonjol. Gelandang yang dihargai 20 juta Euro – atau hanya Rp 319 Miliar, itu telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya, hingga membuat Chelsea bisa mempertimbangkan penjualannya.

Namun, kini, Chelsea mempertimbangkan untuk melibatkan gelandang internasional Inggris tersebut dalam kesepakatan transfer incaran utama, Andre Onana.

Onana memang menjadi salah satu pemainn yang diinginkan Pochettino musim depan. Setelah baru melewatkan satu musim di Inter Milan, Onana unggul lewat gaya permainannya. Dia juga sukses membawa timnya berlaga di final Liga Champions melawan Manchester City pada Minggu (11/6) dini hari.

Inter Milan Segera Diskusi dengan The Blues Usai Final Liga Champions

Setelah pertandingan itu, Inter Milan berencana lakukan pembicaraan dengan Chelsea, karena mereka tetap inginkan transfer senilai Rp 958 Miliar tersebut.

Sedangkan The Blues, menganggap harga itu terlalu tinggi dan kemungkinan akan mencari cara untuk menurunkannya.

Permintaan Inter sebenarnya cukup masuk akal, karena mereka saat ini tengah kesulitan finansial dan dana yang mereka dapatkan dari penjualan Onana tentunya akan sangat membantu kelangsungan hidup klub mereka.

Kini, Chelsea mempertimbangkan untuk melibatkan Loftus-Cheek dalam kesepakatan pertukaran pemain untuk Andre Onana. Inter disebut-sebut butuh seorang gelandang baru yang kemungkinan bisa dipenuhi Loftus-Cheek.

Chelsea Juga Bisa Libatkan Lukaku dalam Transfer Onana?

Selain itu, Nerazzurri juga memiliki satu pemain lain yang mereka pinjam dari Chelsea, Romelu Lukaku, yang kemungkinan bisa digunakan untuk memperlancar transfer Onana ke Stamford Bridge.

Loftus-Cheek sebelumnya nyaris bergabung dengan AC Milan, sebelum akhirnya Paolo Maldini secara mengejutkan tinggalkan klubb itu. Chelsea kemungkinan telah lakukan pendekatan yang sama terhadap Mike Maignan – yang juga masuk dalam daftar incaran mereka. Kiper AC Milan ini juga memiliki banderol yang sama dengan Onana.

Namun, Pochettino inginkan Onana menjadi kiper nomor satunya di Stamford Bridge musim depan, dan mendesak The Blues untuk datangkan pemain itu.

Sementara Inter Milan tertarik pada Loftus-Cheek, tetap dipertanyakan apakah mereka bersedia menerimanya menjadi bagian dari kesepakatan Onana. Kabarnya, tim asuhan Simone Inzaghi itu inginkan pembayaran penuh secara tunai untuk kiper andalan mereka itu, dan kemungkinan akan diskusikan secara terpisah rencana transfer Loftus-Cheek.

Kategori: Sepakbola, Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Chelsea, Inter Milan