Chelsea Lirik Mantan Buangan Manchester United Gantikan Mason Mount

Gila Bola – Chelsea secara mengejutkan membidik mantan pemain buangan Manchester United, Andreas Pereira, di Fulham, untuk jadi pengganti Mason Mount.

Pembicaraan kontrak antara Chelsea dan Mount tengah menemui jalan buntu, hingga muncul kemungkinan bintang internasional Inggris itu akan tinggalkan Stamford Bridge di musim panas mendatang, sebelum ia berstatus bebas agen di tahun 2024.

Diungkapkann ESPN, saat ini Liverpool, Manchester United dan Manchester City sama-sama tengah mengawasi situasi Mount di Stamford Bridge. Sementara Chelsea, kemudian mempertimbangkan Pereira sebagai pemain yang pas untuk gantikan Mount – gelandang yang tampil menawan bersama Fulham.

Pereira tampil menawan di musim pertamanya di Craven Cottage, menyusul kepergiannya dari Manchester United pada tahun lalu. Ia juga diberitakan telah menarik perhatian PSG dan Atletico Madrid.

Hanya ada lima pemain yang terdaftar bukukan lebih banyak assist dibandingkan enam assist yang dikoleksi Pereira musim ini. Ia kemudian dilirik PSG, terutama, karena bisa menjadi rekrutan yang cukup hemat, demi memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP).

Incaran Chelsea Itu Bahagia di Fulham

Meski demikian Pereira – yang memperkuat tim yunior Manchester United di tahun 2011 hingga 2014 itu,  mengaku senang berkarir di Fulham. Namun tampaknya akan sulit untuk menolak kesempatan bergabung dengan salah satu tim papan atas Eropa, jika kesempatan itu datang.

Selama bersama Manchester United, Pereira bukanlah pemain yang jadi andalan. Ia bahkan bolak-balik dipinjamkan ke empat klub berbeda sejak tahun 2014 hingga 2022, yakni ke Granada, Valencia, Lazio dan terakhir, ke klub Brasil, Flamengo.

Masa depannya barangkali juga tergantung pada manajer Fulham, Marco Silva, yang dipuji Pereira telah memberinya kesempatan untuk tampilkan permainan terbaiknya sejauh musim ini.

Incaran Chelsea Itu Masih Terikat Kontrak Hingga 2026 di Fulham

Pereira – yang dihargai Fulham sekitar 25 juta Poundsterling (Rp 468 miliar) hingga 35 juta Pounds (Rp 656 miliar)  itu, masih terikat kontrak di Craven Cottage hingga tahun 2026, dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Ada pula klausul pelepasan degradasi, termasuk kesepakatannya yang ditetapkan sebesar 15 juta Pounds (Rp 282 miliar). Saat ini, Fulham berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga Premier, dan aman dari degradasi di musim ini.

Namun, klausul itu akan berlaku musim depan, dan jika mereka terdegradasi maka Fulham bisa kehilangan lebih dari 10 juta Pounds (Rp 188 miliar) untuk transfer apapun.

Bidikan Chelsea Itu Tampil Menawan Saat Hadapi Bekas Klubnya

Pereira sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam 32 penampilannya di musim ini, dan tetap menuai pujian meskipun Fulham kalah 3-1 dari bekas klubnya, Manchester United, di Piala FA, Minggu (19/3).

Pereira punya andil besar dalam terciptanya gol Fulham, sebelum tim Erik ten Hag berhasil comeback dengan dibantu tiga kartu merah yang ditujukan untuk Willian, Aleksandar Mitrovic dan sang pelatih, Marco Silva.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!