Chelsea Masih Bisa Kejar Manchester City, Begini Triknya

Antonio Conte yakin Chelsea bisa mengejar poin Manchester City jika timnya merekrut pemain baru lagi pada Januari 2018.
Antonio Conte yakin Chelsea bisa mengejar poin Manchester City jika timnya merekrut pemain baru lagi pada Januari 2018.

Antonio Conte mengungkapkan bagaimana Chelsea bisa mengejar pemimpin klasemen Premier League, Manchester City, yang unggul 11 poin di atas The Blues yang berada di posisi ketiga.

Bos Chelsea Antonio Conte mengklaim bahwa satu-satunya cara untuk mengejar Manchester City adalah dengan belanja besar pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Huddersfield dengan skor 2-1, Senin (27/11) dini hari WIB dan mencatat kemenangan 11 kali secara beruntun di Liga Primer Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola tetap unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Primer atas pesaing terdekat mereka Manchester United dan memimpin 11 poin di atas juara bertahan Chelsea.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Untuk bisa memangkas selisih poin dengan The Citizens, pelatih Chelsea Antonio Conte berpikir bahwa dia akan membutuhkan dana yang besar untuk dibelanjakan pada bulan Januari nanti.

“Laju Manchester City luar biasa, bukan?” kata Conte. “Saya pikir Manchester City di musim ini adalah tim yang kuat. Juga musim lalu, Manchester City adalah tim yang fantastis.”

“Kemudian, setelah bursa transfer, mereka membeli target pertama mereka dan kemudian mereka mengalami peningkatan.”

“Mereka bisa melakukan ini juga pada bulan Januari nanti, untuk alasan ini kami harus khawatir, karena jika kami ingin bersaing dengan Manchester City, kami harus bekerja dan kemudian membuat keputusan terbaik di bursa transfer.”

Pep Guardiola mampu memperkuat timnya dengan mendatangkan sejumlah pemain seperti Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva dan Danilo di musim panas kemarin.

Sementara itu Conte memboyong Alvaro Morata seharga 60 juta pound atau setara Rp 1,07 triliun dari Real Madrid.

Selain itu Chelsea juga mendatangkan Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Antonio Ruiger dan Davide Zappacosta yang telah membuat The Blues menghabiskan dana sampai 200 juta pound (Rp 3,58 triliun) di musim panas 2017.

Tapi Conte menginginkan mendatangkan pemain lagi ketika jendela transfer dibuka kembali Januari 2018 jika The Blues ingin mempertahankan gelar mereka.