Chelsea Menang 4-0 Crystal Palace: Gol Malah Datang Dari Pemain Belakang

Gilabola.com – Chelsea memasang Tammy Abraham bersama Timo Werner di depan, eh dua gol pertama malah datang dari pemain bertahan saat The Blues menang 4-0 atas Crystal Palace, Sabtu (3/10) malam.

Dua gol dari pemain bertahan dan dua penalti dari Jorginho membawa Chelsea memetik menang telak 4-0 atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu.

Entah apakah efek dari kritik para fans, manajer Frank Lampard akhirnya mencadangkan anak emasnya Mason Mount dan menurunkan formasi 4-2-3-1, menempatkan Kai Havertz dalam peran No 10 dan Tammy Abraham sebagai penyerang No 9.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kurang efektif selama babak pertama yang berakhir tanpa gol, duo penyerang itu kemudian memenangkan dua penalti bagi The Blues usai sebelumnya unggul 2-0 melalui dua pemain bertahan, Ben Chilwell dan Kurt Zouma.

Jorginho, yang maju sebagai eksekutor dua penalti Chelsea, sukses menjalankan tugasnya untuk memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-0, membawa mereka kini nangkring di urutan ke-4 klasemen dengan 7 poin. Berikut rapor pemain The Blues usai kemenangan mereka atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Ben Chilwell jadi man of the match pada laga debutnya di Premier League!

Pertahanan

  • Edouard Mendy (6.0) – Nyaris tak memiliki ancaman berarti dari para pemain Crystal Palace yang tampak tumpul. Sepanjang laga tak mendapatkan satu pun tembakan tepat sasaran.
  • Ben Chilwell (9.0) – Berdiri di tempat yang tepat untuk menyambar bola dan membuka keran gol timnya. Mantan pemain Leicester City itu kemudian menyempurnakan debutnya di untuk Chelsea di ajang Liga Inggris dengan crossing sempurna untuk ditanduk Kurt Zouma.
  • Kurt Zouma (8.5) – Tandukan yang mantap dari bek 25 tahun untuk menggandakan keunggulan timnya. Kerja defensifnya juga sangat mengesankan dan sangat tangguh dalam menghalau bola-bola udara.
  • Thiago Silva (7.0) – Menikmati permainan ball possession dari belakang dengan tingkat konversi 96 persen. Bermain rapi untuk menebus kesalahannya di laga sebelumnya melawan West Brom.
  • Cesar Azpilicueta (6.5) – Menunjukkan performa standar yang baik pada posisi bek kanan, memainkan kinerja yang baik dalam tugas defensif dan ofensif.

Gelandang

  • N’Golo Kante (7.0) – Tanpa kenal lelah selalu maju dan mundur untuk menutup pertahanan sekaligus membantu serangan. Keberadaannya membuat Jorginho nyaman memainkan peran agak dalam pada posisi gelandang.
  • Jorginho (8.5) – Kembali menunjukkan kematangan eksekusi penaltinya, dua kali mampu mengecoh Vicente Guita.

Penyerang

  • Kai Havertz (7.5) – Memenangkan penalti terakhir untuk Chelsea, menghasilkan tiga umpan kunci dan tampak lebih nyaman ketika diperankan pada posisi No 10.
  • Timo Werner (6.5) – Kontribusinya berkurang dengan peran melebar, membuatnya kurang mendapatkan kesempatan untuk memiliki ruang tembak.
  • Callum Hudson-Odoi (7.0) – Menghasilkan sejumlah kesempatan bagus, termasuk dua umpan kunci. Perlu lebih mengasah efektivitasnya di depan gawang.
  • Tammy Abraham (7.5) – Menghasilkan 4 tembakan, memenangkan penalti menit ke-78 lewat pergerakan lincah yang memaksa Mitchel menjatuhkannya di kotak penalti. Namun bertikai dengan kapten tim dalam soal menjadi eksekutor penalti.

Pengganti

  • Mateo Kovacic (N/A) – Hanya 7 menit di atas lapangan ketika Chelsea sudah memastikan kemenangan.
  • Christian Pulisic (N/A) – Diberi kesempatan mendapatkan menit yang dibutuhkan usai kembali dari cedera.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO