Chelsea Menang, Manchester United Tetap Melaju ke Liga Champions

Chelsea Menang, Manchester United Tetap Melaju ke Liga Champions

Gilabola.com – Chelsea bertemu rival beratnya, Manchester United, Selasa (18/2) dinihari WIB. Peluang Setan Merah ke Liga Champions musim depan pun tetap terbuka, meskipun the Blues menang di laga tersebut.

Pelatih the Blues, Frank Lampard, membantah anggapan bahwa timnya bisa membunuh langkah United ke Liga Champions musim depan, jika dinihari nanti skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tumbang.

The Blues yang berada di posisi empat klasemen sementara Liga Premier saat ini, bisa membuka keunggulan sembilan poin atas United yang berada di peringkat sembilan, jika skuad Lampard peroleh kemenangan di Stamford Bridge.

Tapi, bahkan keunggulan yang cukup besar itu tak akan cukup bagi the Blues untuk mendorong United keluar dari posisi empat besar.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ketika ditanya, apakah harapan empat besar United akan berakhir jika mereka kalah di kandang Chelsea, Lampard dengan tegas membantahnya. “Tidak, tidak pada sembilan poin. Tidak saat ini dengan jumlah poin dan cara bermain di Liga Premier, tentu saja tidak,” tegas pelatih berusia 41 tahun itu.

Saat ini, Sheffield United, Wolves dan Everton sama-sama bertengger di antara the Blues dan United di papan klasemen sementara. Lampard mengakui, peningkatan keuangan diklub-klub Liga Premier kemungkinan telah mengubah persaingan di posisi empat besar.

“Semuanya berjalan lebih sulit, terutama dalam hal mengumpulkan poin, seperti yang Anda lihat. Hanya sedikit perubahan di Liga Premier, tim-tim sekarang bisa menginvestasikan banyak uang,” ujar Lampard, seperti dilansir Sky Sports.

“Tim bisa mendapat promosi ke Liga Premier lalu habiskan 100 juta Poundsterling, tapi hal itu tidak menjamin mereka akan sukses dalam kompetisi. Itulah jenis tantangan yang kita pikirkan, tapi tantangan menjadi hal yang baik, dan itu semua tantangan bagi kita,” tambahnya.

Legenda Chelsea itu juga sempat ditanya, apakah ia membahas skenario liga dan papan klasemen dengan para pemainnya. Lampard yang juga pernah membela Manchester City itupun membenarkannya.

“Saya melakukannya pada waktu-waktu tertentu, saya tidak berpikir harus membicarakannya terlalu sering, karena Anda akan berakhir dengan mata Anda di mana-mana, naik turun di papan klasemen dan juga di sekitar Anda,” tegasnya.

“Dan kita hanya bisa mempengaruhi diri kita terlebih dulu, dan yang paling utama. Tapi saya pikir, itu bukan alat motivasi terburuk bagi kita semua untuk benar-benar memahami situasi yang sedang terjadi,” tambah Lampard.