Chelsea Mendapat Pukulan Cedera Jelang Hadapi Newcastle, Kovacic Absen Hingga Jeda Internasional

Chelsea mendapat pukulan keras jelang tandang mereka ke klub kaya baru, Newcastle United, Sabtu (30/10) malam.

Gilabola.com – Diungkapkan sang pelatih, Thomas Tuchel, Mateo Kovacic akan absen hingga setelah jeda internasional di bulan November akibat masalah hamstring.

Gelandang Kroasia tersebut alami cedera di akhir sesi latihan hari Kamis (28/10) di kamp latihan Cobham. Terkait cedera ini, Tuchel tampak menyalahkan dirinya sendiri, hingga Kovacic akhirnya harus keluar dari pertandingan di akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, Kovacic bergabung dengan Timo Werner dan Romelu Lukaku di ruang perawatan Chelsea. Seperti halnya mantan pemain Real Madrid tersebut, Werner dan Lukaku pun kemungkinan besar tak akan bermain sampai setelah jeda internasional bulan depan.

Tuchel ungkapkan kabar mengejutkan ini di akhir konferensi pers yang digelarnya pada hari Jumat (29/10) waktu setempat, setelah awalnya mengaku lupa untuk mengumumkannya saat dia ditanya mengenai kondisi skuadnya.

“Dia akan absen pekan depan, begitu juga di jeda internasional dia juga masih akan absen. Minimal selama beberapa pekan ini, mudah-mudahan dia bisa kembali setelah jeda,” ujar Thomas Tuchel, seperti dilansir Football.London.

“Dia cedera hamstring karena terlalu banyak latihan. Ini juga menjadi kesalahan saya,” ungkap pelatih Chelsea bertangan dingin asal Jerman tersebut.

Beruntung bagi Tuchel, baik Ruben Loftus-Cheek maupun N’Golo Kante sudah hadir dalam latihan rutin setelah keduanya juga absen saat mereka menang atas Southampton di Piala Liga, karena cedera.

Kante sudah dinyatakan pulih dari kelelahan otot, sementara Loftus-Cheek sudah berhasil mengatasi masalah pinggul yang dialaminya di akhir pertandingan melawan Norwich akhir pekan lalu.

Terkait prediksi tim Chelsea dalam laga malam ini, tak banyak keputusan yang harus diambil Tuchel.

Tiga pemain depan kemungkinan besar akan langsung bermain lagi setelah mereka menang atas Norwich. Kai Havertz tampaknya akan kembali menjadi starter di peran sentral, Mason Mount yang baru saja mencetak hattrick juga diyakini akan menjadi starter, sementara Callum Hudson-Odoi kemungkinan besar akan menjadi starter di sisi kiri dari ketiga pemain tersebut.

Di lini pertahanan, Andreas Christensen dan Thiago Silva tersedia untuk dipilih, tapi tentunya akan sulit untuk mainkan Trevoh Chalobah, yang tampil luar biasa tidak hanya dalam tiga pertandingan terakhir tapi juga di sejauh musim ini.

Dengan jadwal padat yang akan dijabani Chelsea, salah satu dari Christensen, Silva atau Cesar Azpilicueta kemungkinan tak akan bermain, sementara Antonio Rudiger menjadi pilihan otomatis di sisi kiri dari deretan tiga bek.

Terkait pilihan otomatis ini, Ben Chilwell dan Reece James menjadi kedua pemain lain di lini belakang, dan mereka harus berbaris dalam peran bek sayap di kedua sayap.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO