Chelsea Punya Tekanan Jadi Juara, Arsenal Pasrah

Chelsea Punya Tekanan Jadi Juara, Arsenal Pasrah

Chelsea masih mampu lancarkan tekanan untuk bisa mengangkat trofi pada akhir musim, sementara Arsenal sama sekali tak pernah diharapkan jadi kampiun. Demikian ungkap mantan gelandang The Blues, Joe Cole.

Joe Cole bicara setelah The Gunners kalah secara mengejutkan dari BATE Borisov di pentas Liga Europa. Pada waktu yang sama, Chelsea bangkit dari kekalahan 0-6 di kandang Manchester City di panggung Liga Inggris, dengan menundukkan wakil Swedia, Malmo, 2-1.

Kedua klub asal London ini diarsiteki manajer baru sejak musim panas tahun lalu. Sejauh ini, kritik tidak pernah surut dilontarkan para suporter mereka. Namun Joe Cole percaya, Maurizio Sarri akan selalu mendapat sorotan dari publik Stamford Bridge dibandingkan Unai Emery di Arsenal.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Semua orang sudah memaklumi Arsenal dalam 10 atau 12 tahun terakhir, bahwa tidak apa-apa jika gagal memenangkan piala apapun,” kata eks penggawa Timnas Inggris ini pada¬†BT Sport.

Dua Mantan Bintang Chelsea; Ashley Cole dan Joe Cole.

Jika Chelsea Tak Juara, Kondisinya Memburuk

“Tapi ketika Chelsea tidak jadi juara, maka akan sedikit seperti Manchester United saat segalanya berjalan buruk bagi mereka. Pasalnya, selalu ada ekspektasi di tubuh Chelsea dan hal itu sudah ada dalam 20 tahun terakhir. Ketika mereka melakoni musim yang buruk seperti sekarang, maka akan lebih cepat terasa sebagai krisis dibanding di Arsenal,” tambahnya.

“Di Arsenal, publik pasrah jika mereka mungkin tidak akan menjuarai apapun dan mereka sudah 10 tahun berada dalam periode transisi. Namun selalu ada tekanan di Chelsea. Klub berharap untuk memenangi segalanya. Jadi, saya pikir semua orang melihatnya secara berbeda,” ungkap Cole.

“Jika Anda seorang pesepakbola dan sekarang akan hijrah ke Chelsea atau Arsenal, maka Anda akan lebih memilih Chelsea, karena mereka mempunyai pemain-pemain berkualitas, standar yang lebih baik, dan Anda berpeluang memenangkan segalanya,” tandasnya.