Chelsea Mulai Masuki Fase Krusial Musim Ini

Chelsea Mulai Masuki Fase Krusial Musim Ini

Chelsea tengah masuki periode ‘krusial’ musim ini, tapi akan tetap berusaha fokus jelang hadapi Manchester United di Piala FA akhir pekan ini. Demikian ungkap asisten pelatih, Gianfranco Zola.

The Blues kembali ke jalur kemenangan setelah dipermalukan Manchester City 0-6, lewat kemenangan 2-1 di kandang Malmo di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2).

Sementara Manchester United, baru saja alami kekalahan pertama di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, saat mereka dikandaskan PSG, 0-2. Pada Selasa (19/2) WIB, Setan Merah akan tandang ke markas Chelsea yang jadi finalis Piala FA musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Menyusul pertemuan dengan Manchester United, Chelsea akan kembali bertemu¬†Manchester City di final Piala Liga, sebelum menjamu Tottenham Hotspur di Liga Premier.¬†“Kami tahu, ini momen krusial,” tandas Gianfranco Zola, seperti dilansir Evening Standard.

Akan Kembali Andalkan Higuain

“Tiga pertandingan mendatang, Piala FA, Piala Liga dan Spurs. Sangat penting untuk hadapi setiap tantangan di semua laga itu, dengan hanya memikirkan tantangan itu. Pertama Manchester United, setelah sebuah penampilan bagus di Liga Europa,” tambahnya.

Setelah diistirahatkan di kandang Malmo dan mainkan Olivier Giroud, pemain baru the Blues Gonzalo Higuain kemungkinan akan kembali bermain di laga melawan United. Zola pun mengatakan, penyerang asal Argentina itu telah beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge.

“Dia sudah tenang. Ketika bermain dan mencetak gol, dia cukup tajam di lapangan dan kondisi fisiknya semakin baik. Dia berada di tempat yang baik,” ujar Zola mengenai Higuain.