Chelsea Mungkin Setuju Berikan Pemainnya pada Maurizio Sarri Walau Bermasalah Soal Gaji

Gilabola.com – Chelsea mungkin setuju untuk melepas pemain buangannya kepada Maurizio Sarri yang kini melatih Lazio, meskipun bermasalah dengan gaji.

Tim-tim terbesar di Eropa memang bisa mengalahkan klub lain dalam hal upah, tapi hal itu juga membuat mereka akan sangat kesulitan jika ingin melepas pemain yang tak mereka minati lagi.

Di musim panas ini, Sarri yang pernah mengasuh The Blues baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Lazio. Karena itu wajar jika ia dikaitkan dengan isu transfer sejumlah pemain, termasuk mantan pemainnya di Stamford Bridge, salah satunya Ruben Loftus-Cheek.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Loftus-Cheek sudah dipinjamkan Chelsea ke dua klub; Crystal Palace dan Fulham, beberapa musim terakhir ini. Kemampuannya untuk bermain box-to-box disebut-sebut bisa membuatnya menjadi bintang di sepak bola Italia, apalagi Lazio disebut-sebut berpeluang besar untuk memboyongnya musim panas ini.

Menurut laporan Corriere Dello Sport yang dilansir Caught Offside, Direktur Sepak Bola Lazio, Igli Tare, tengah memperjuangkan kemungkinan klubnya bisa meminjam Loftus-Cheek untuk musim depan, dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, satu hal yang memberatkan Lazio saat ini adalah, gaji Loftus-Cheek yang sangat tinggi. Gelandang 25 tahun itu bisa kantongi gaji tahunan yang mencapai 4 Juta Euro, atau sekitar Rp 69 Milyar.

Diyakini, Chelsea perlu bayarkan sebagian dari gajinya selama masa peminjaman, tapi itu menjadi sesuatu yang terbuka bagi mereka. Apalagi Loftus-Cheek tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel musim depan, sehingga seharusnya ada sedikit tawar-menawar jika ada tawaran yang datang.

Jika Loftus-Cheek benar-benar akan gabung Sarri di Lazio, maka dia bisa bertemu rekan satu timnya, Fikayo Tomori, dan mengetahui seberapa baik masa peminjamannya di AC Milan. Tentunya, akan sangat bagus untuk melihatnya jalani awal karir di liga yang baru.

Namun, Lazio tak sendirian mengincar Loftus-Cheek. Pasalnya, Everton juga tertarik mendatangkannya – pemain yang pernah membobol gawang mereka bersama Fulham.  Tim Merseyside tersebut bahkan tak peduli mereka belum punya pelatih saat ini usai ditinggal Carlo Ancelotti yang kembali ke Real Madrid.

Goodison Park tengah memburu pemain tambahan pada musim panas ini, dan pemain akademi Chelsea itulah yang menjadi salah satu bidikan mereka.

Pemain internasional Inggris itu habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman, tapi tampaknya dia sudah cukup jalani peminjaman ke klub lain. Pada November 2020, Ruben Loftus-Cheek mencetak gol perdananya di Liga Premier bersama Fulham, meskipun gol itu tak berhasil mempersembahkan kemenangan bagi klub yang musim ini kembali berlaga di Championship tersebut.

AHABET
AHABET