Chelsea Nekat Turunkan Jorginho dengan Penahan Rasa Sakit Saat Menjamu Leeds

Chelsea nekat turunkan Jorginho yang akan bermain dengan penahan rasa sakit guna atasi krisis lini tengah di laga melawan Leeds United, Sabtu (11/12) malam ini.

Gilabola.com – Pemain internasional Italia itu meringankan masalah yang dialami The Blues akhir pekan ini, dengan menyatakan dirinya fit untuk hadapi Leeds.

Walaupun Jorginho mengaku dirinya sudah sehat dan baik-baik saja, pelatih Thomas Tuchel menegaskan mantan bintang Napoli itu akan bermain dengan penahan rasa sakit. Dan hal itu bisa menjadi ujian khusus bagi gelandang 29 tahun itu, setelah Tuchel memperingatkan para pemainnya bahwa mereka akan ditekan Leeds hingga batas fisik mereka di laga nanti.

“Saya mengharapkan intensitas, saya berharap para pemain saya terus berlari, man-marking di area lawan,” tandas Tuchel mengenai tantangan yang akan dialami skuad Chelsea di Stamford Bridge malam ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Kami harus kuat secara individu, harus juga sangat kuat dalam perpaduan dua-tiga pemain. Ini mengenai bagaimana kita bisa memaksakan kualitas permainan kita. Inilah yang harus Anda lakukan melawan timnya, melawan Leeds. Tidak akan berhenti sampai Anda mandi, jadi kami harus siap untuk itu dari menit awal hingga akhir,” tegas pelatih asal Jerman tersebut, seperti dilansir Evening Standard.

Kembalinya Jorginho memang menjadi dorongan besar bagi Tuchel, yang harus melihat skuadnya masih belum bisa diperkuat N’Golo Kante dan Mateo Kovacic – yang harus jalani isolasi usai pulih cedera, di akhir pekan ini. Kante masih harus jalani pemulihan, tapi kemungkinan besar sudah akan kembali berlatih secara penuh pada hari Selasa (14/12).

Chelsea memang sangat butuh kehadiran Jorginho di lapangan, walau ia harus berjuang atasi masalah punggung dan pinggulnya dalam beberapa pekan terakhir.

“Dia sudah ikuti dua sesi latihan terakhir, dan saya pikir dia akan lakukan apa yang dia lakukan di pertandingan terakhir, bermain dengan penahan rasa sakit dan lakukan apa yang dibutuhkan tim di lapangan,” ungkap Tuchel.

The Blues kehilangan Kante sejak ia alami cedera di laga melawan Juventus yang dimenangkan klub Liga Premier itu, 4-0, bulan lalu. Namun, Tuchel sampaikan kabar menggembirakan terkait pemulihan gelandang internasional Prancis itu.

“Kami selalu khawatir di saat kami harus tampil, tapi bermain tanpa N’Golo, karena dia pemain unik dan luar biasa di seluruh dunia. Ini pendapat pribadi saya. Anda tak bisa dapatkan N’Golo kedua,” tambah Tuchel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO