Chelsea Ngotot, Ini Syarat Berat Pulangkan Romelu Lukaku

Gilabola.com -Chelsea harus jadikan Romelu Lukaku pemain dengan bayaran tertinggi lebih dulu untuk bisa membawanya pulang ke Stamford Bridge.

Itu menjadi syarat yang harus dipenuhi The Blues jika ingin rampungkan transfer yang juga akan pecahkan rekor klub, yakni sebesar 103 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 2,07 Trilyun untuk mantan striker mereka tersebut di musim panas ini.

Diungkapkan Express, masa depan Lukaku di Inter Milan saat ini menjadi tidak jelas karena masalah keuangan klub, meskipun Inter baru saja memenangkan gelar juara jawara musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lukaku dan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, berhasil mempersembahkan gelar juara Serie A pada Inter – trofi liga pertama yang diraihkan Nerazzurri sejak tahun 2010. Namun secara mengejutkan Conte mengundurkan diri tak lama setelah pengalungan medali juara, karena ambisinya tak sejalan dengan visi klub di masa depan.

Inter kemudian mengumumkan kepergian Conte pada hari Rabu pekan ini, dan kemungkinan terjadinya eksodus besar-besaran di skuad yang bermain juga berpeluang terjadi, karena masalah keuangan yang melanda Inter.

Channel Gilabola di Youtube

Lukaku menjadi salah satu pemain yang berpeluang tinggalkan Inter. Namun Nerazzurri meminta bayaran hingga Rp 2,07 Trilyun untuk penyerang yang mencetak 24 gol di ajang liga tersebut.

Jika Chelsea bersedia menggelontorkan dana tersebut, maka mereka akan jadikan Lukaku sebagai pemain termahal di Stamford Bridge. Besaran dana tersebut bahkan akan kalahkan dana sebesar 75 Juta Pounds (Rp 1,5 Trilyun) yang dibayarkan the Blues kepada Bayer Leverkusen untuk Kai Havertz musim panas lalu.

Setidaknya enam pemain akan dilepas The Blues untuk bisa datangkan Lukaku, termasuk kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga, yang sudah digantikan Edouard Mendy.

Harga yang diminta Inter untuk Lukaku itu, nilainya bahkan lebih dari 10 kali dana yang dibayarkan The Blues saat Lukaku baru  bergabung dari Anderlecht di tahun 2011 dan masih berusia 18 tahun.

Namun pemain yang kini sudah berusia 28 tahun gagal berikan dampak positifnya di Stamford Bridge ketika itu. Lukaku bahkan hanya bermain dalam 15 pertandingan dan tak pernah mencetak gol untuk Chelsea.

Kini, ia punya reputasi sebagai salah satu striker terbaik dunia, walau pernah dibuang The Blues ke West Brom dan Everton. Hingga akhirnya, Lukaku pindah secara permanen ke Goodison Park pada musim panas 2014.

AHABET
AHABET