Chelsea Nyaris Cukur Gundul Tottenham Hotspur, Skor 2-1

Chelsea Nyaris Cukur Gundul Tottenham Hotspur, Skor 2-1

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/02).

Kubu Spurs jelas yang paling tidak bersemangat menyambut laga kali ini, karena krisis striker mereka. Ketiadaan Harry Kane dan Son Heung-Ming yang kini bertangan dengan lapisan metal itu karuan menggerus serangan tim polesan Jose Mourinho.

Frank Lampard dan skuadnya jelas akan memanfaatkan kondisi tak maksimal Tottenham Hotspur. Punya bekal menang skor 2-0 lawan Spurs di laga pertama ikut menjadi motivasi skuad The Blues untuk mengejar kemenangan di laga kali ini.

Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur

Belum apa-apa pelanggaran sudah terjadi di menit ke-4 yang dilakukan oleh Mason Mount, pemain Chelsea. Atas pelanggaran itu, Lucas Moura diganjar hadiah tendangan bebas meski belum menghasilkan apa-apa. Tetap menjadi peringatan bagi kubu Spurs.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol mulai terjadi di menit ke-15 untuk skor 1-0 keunggulan Chelsea setelah Olivier Giroud lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang lawan. VAR memutuskan jika gol itu sah untuk keunggulan kubu Frank Lampard.

Kartu kuning perdana dalam laga kali ini keluar di menit ke-23 untuk pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks. Memasuki menit ke-31, Olivier Giroud nyaris menambah keunggulan Chelsea usai memanfaatkan umpan dari Reece James.

Lucas Moura di menit ke-34 mendapatkan umpan bagus dari Steven Bergwijn, namun terjangan bolanya berhasil diblok kubu The Blues. Jose Mourinho mulai terlihat frustrasi atas perkembangan skuad arahannya yang belum mendapatkan gol balasan.

Memasuki menit ke-35 kubu Spurs lagi-lagi gagal menjebol gawang Chelsea. Giovano Lo Celso mantap memberikan assist kepada Davidson Sanchez yang langsung ia sundul. Sundulan itu ogah masuk ke gawang The Blues. Ross Barkley mencoba membalas di menit ke-40 hanya untuk gagal mengubah skor 1-0 hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama di menit ke-45+2.

Chelsea nyaman meladeni permainan Tottenham Hotspur

Babak kedua disambut pelanggaran yang dilakukan oleh Steven Bergwijn. Pelanggaran itu membuahkan tendangan bebas untuk Chelsea yang dieksekusi oleh Andreas Christensen di menit ke-46. Meski gagal dimanfaatkan Reece James, namun tanda gol kedua untuk Chelsea terlihat jelas.

Gol benar terjadi di menit ke-48 untuk skor 2-0 keunggulan Chelsea. Adalah Marcos Alonso yang sukses menjebol gawang Spurs setelah memanfaatkan umpan Ross Barkley. Sang pengumpan bahkan nyaris menambah gol The Blues setelahnya, namun lini pertahanan Spurs kini lebih sigap menggagalkan.

Memasuki menit ke-63 kubu Spurs menarik Tanguy Ndombele dan menggantinya dengan Erik Lamela. Jose Mourinho masih belum tahu cara mengejar ketertinggalan Spurs saat waktu terus bergulir.

Jose Mourinho ketakutan di menit ke-79 melihat Tammy Abraham melepaskan tendangan berbahaya dari jarak dekat. Beruntung gawang Spurs masih bisa diselamatkan. Kartu kuning berikutnya diberikan kepada Lo Celso di menit ke-81.

Gol untuk Tottenham Hotspur datang juga di menit ke-89 untuk skor 2-1, namun hasil bunuh diri Antonio Rudiger. Gol hiburan itu sedikit banyak bisa membuat The Special One tersenyum kecut mengingat tinggal sedikitnya waktu pertandingan.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan dari kedua kubu, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur:

Chelsea: Caballero, James, Rudiger, Zouma, Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, Jorginho, Mount, Willian, Michty Batshuayi, Pedro.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Serge Aurier, Toby Alderweireld, Sanchez, Davies, Ndombele, Winks, Bergwijn, Dele Alli, Lo Celso, Lucas Moura.