Chelsea Pantau Pemain 16 Tahun Pemecah Rekor Gol di Copenhagen

Chelsea pantau pemain 16 tahun yang jadi pemecah rekor gol di FC Copenhagen, Roony Bardghji.

Gilabola.com – Tentu saja, The Blues sangat tertarik mengamankan pemain remaja tersebut. Namun, mereka harus bisa bersaing dengan beberapa tim papan atas lain yang juga mengincarnya.

Walaupun ia baru berusia 16 tahun, Bardghji sudah berhasil menerobos skuad utama Copenhagen dan menciptakan banyak momen menggembirakan, sebelum jeda musim dingin.

Menurut laporan Goal, selain Chelsea, Bardghji juga menarik perhatian Barcelona, Bayern Munchen dan Ajax. Ketiga klub papan atas tersebut – seperti halnya The Blues, juga telah mengirimkan pemantau bakat mereka masing-masing untuk amati permainan wonderkid asal Swedia tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bardghji berhasil torehkan sejarah pada bulan November, saat dia berhasil menerobos skuad utama.

Padahal, pemain sepak bola di Denmark dilarang memulai debut profesional mereka hingga berusia 16 tahun. Namun, Bardghji berhasil mencetak gol pertamanya untuk tim senior sekitar dua pekan sebelum ia berulang tahun yang ke-16.

Prestasi itu membuat incaran Chelsea itu tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah sepak bola Denmark. Bardghji sudah memulai debutnya di laga imbang 1-1 melawan Aarhus bulan lalu, di mana ia memulai dan bermain selama 65 menit.

Dia kemudian menjadi starter lagi di laga tandang melawan Aalborg. Kali ini, dia bermain selama 80 menit dan ikut mencetak gol dalam laga yang dimenangkan Copenhagen 3-1 itu.

Bardghji lahir di Kuwait dari kedua orang tua yang berasal dari Suriah. Ia dan keluarganya kemudian pindah ke Swedia saat usianya masih tujuh tahun.

Bardghji sempat merumput untuk Malmo di tahun 2019, saat usianya masih 14 tahun. Pemain bidikan Chelsea itu menghabiskan karirnya di klub itu selama satu tahun dan memperkuat tim U-19, sebelum akhirnya pindah ke Copenhagen.

“Bukan niat mereka (bintang muda Copenhagen) hanya berada di sini untuk beberapa pertandingan, lalu mengembangkan sayap mereka. Mereka sebaiknya tetap berada di sini selama beberapa tahun dan membantu FCC meraih hasil yang baik,” ujar Thorup, seperti dilansir The Sun.

“Tapi saat waktunya tepat dan klub-klub besar ada di sana, maka itu bisa menjadi batu loncatan. Saat ini, dia baru akan mainkan banyak pertandingan untuk FCC dan membuat perbedaan, mudah-mudahan itulah yang akan kita lihat,” tambahnya.

Rencananya, Copenhagen akan menikmati liburan musim dingin mereka dan baru akan bertanding lagi pada bulan Februari 2022.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO