Chelsea Persilahkan Romelu Lukaku Gabung PSG Saat Larangan Transfer Berakhir

Chelsea ‘tawarkan’ Romelu Lukaku ke PSG dan siap merugi dengan kehilangan striker asal Belgia tersebut.

Gila Bola – Striker yang kini tak diminati lagi di Stamford Bridge itu mendapat kesempatan untuk hidupkan kembali karir sepak bolanya dan The Blues telah menawarkannya ke PSG.

Lukaku kurang diminati pelatih Thomas Tuchel setelah wawancara kontroversial yang dilakukannya dengan Sky Sport Italia, yang ditayangkan pada bulan Januari. Dia berbicara soal kurangnya waktu bermain yang didapatnya di klub London Barat itu, dan fakta bahwa dia ingin kembali ke Inter suatu hari nanti.

Lukaku sebenarnya sudah kembali bekerja untuk kembali ke tim inti Chelsea, walaupun kemudian posisinya diambil alih Kai Havertz. Itu terjadi setelah dia hanya tujuh kali menyentuh bola di laga melawan Crystal Palace pada 19 Februari.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara Havertz, berhasil tunjukkan permainan yang tajam dan kembali catatkan namanya di papan skor dalam laga beruntun di Liga Premier.

Saat ini, kondisi keuangan The Blues benar-benar tengah terancam menyusul sanksi yang diberlakukan pemerintah Inggris terhadap pemiliknya, Roman Abramovich, hingga klub itu tak diperbolehkan menjual tiket di setiap pertandingan, datangkan pemain baru maupun memperpanjang kontrak, bahkan tak boleh menjual cendera mata klub.

Sedangkan Lukaku, sejauh ini menjadi salah satu pemain mahal yang bisa dilepas Chelsea, saat larangan transfer berakhir.

Menurut laporan Sport Witness, seperti yang dilansir TEAMtalk, di Prancis saat ini berkembang wacana bahwa PSG punya peluang untuk datangkan Lukaku di musim panas.

Klub Pari itu tengah membutuhkan seorang pencetak gol baru, karena Kylian Mbappe bersiap untuk gabung Real Madrid.

Meski demikian, gaji Lukaku yang mahal menjadi masalah bagi PSG. Namun, Chelsea siap untuk alami kerugian besar dengan kehilangan pemain 28 tahun tersebut.

The Blues habiskan dana 97,5 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 Triliun untuk datangkan mantan pemainnya itu dari Inter pada musim panas tahun lalu. Namun, saat larangan transfer dicabut, The Blues bersedia menjualnya dengan banderol hanya 42 Juta Pounds atau sekitar Rp 785 Miliar.

Jika niat ini kesampaian, Lukaku awalnya kemungkinan akan bergabung sebagai pinjaman yang kemudian menjadi permanen setelah satu musim merumput di Prancis. Kini, para pejabat PSG tengah mempertimbangkan apakah mereka akan mengambil ‘kesempatan emas’ yang ada di depan mata mereka tersebut.

BANDARTOGEL77