Chelsea Pertahankan Enam Staf Lampard Bantu Thomas Tuchel

Gilabola.com – Chelsea pertahankan enam orang staf Frank Lampard untuk bantu pelatih baru, Thomas Tuchel.

Mantan pelatih PSG itu diperkirakan tetap akan membawa orang-orang kepercayaannya sendiri ke Stamford Bridge usai ia ditunjukkan gantikan Lampard. Namun, hanya asisten pelatih Jody Morris yang ikut keluar bersama Lampard di awal pekan ini, saat kedua mantan gelandang The Blues itu resmi dipecat.

Sementara menurut laporan Goal, seperti yang dilansir SunSport, enam staf kepelatihan Lampard lainnya telah diminta untuk tetap menjalankan tugas mereka di klub London Barat tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam latihan Selasa (26/1) waktu setempat, asisten Joe Edwards telah mengambil alih tugas memimpin latihan skuad Chelsea, sementara Tuchel belum datang. Edwards pun selanjutnya akan tetap mengasuh The Blues.

Mantan pemain siswa di Stamford Bridge itu sebelumnya gabung staf kepelatihan di akademi pada tahun 2004, dan memenangkan dua FA Youth Cup saat ia mengasuh tim U-18, sebelum akhirnya mendapat promosi ke skuad utama yang diasuh Lampard.

Sosok yang juga ikut mengawasi latihan Tammy Abraham dan kawan-kawan sebelum Tuchel datang, adalah Anthony Barry. Pelatih skuad utama ini baru bergabung dari Wigan pada musim panas lalu, dan akan tetap jalani tugasnya di skuad The Blues saat ini. Meski demikian, kabar yang berembus saat ini, klub League One Fleetwood tengah mempertimbangkan Barry untuk menjadi pelatih baru mereka.

Hal serupa juga akan dijalani Henrique Hilario, yang akan tetap menjadi pelatih kiper di Chelsea. Suporter tentunya masih ingat bagaimana kiper asal Portugal ini pernah menjadi pelapis Petr Cech, dan hanya tampil 20 dalam delapan tahun karirnya sebagai pemain The Blues di era 2006 hingga 2014.

Asisten Hilario, James Russell, juga akan lanjutkan tugasnya di London Barat, begitu juga dengan dua pelatih kebugaran; Matt Birnie dan Will Tullett, di mana keduanya sudah bekerja bersama beberapa manajer berbeda di klub tersebut.

Sedangkan Tuchel, juga akan mengajak beberapa orang kepercayaannya untuk membantunya membawa The Blues jadi penantang gelar. Mereka kabarnya juga akan bekerja di ruang ganti klub tersebut.

Asisten pelatih yang sudah mendampinginya sejak Tuchel masih di Mainz, Arno Michels, juga ikut bekerja dengannya di Chelsea.

Begitu juga dengan Zsolt Low, asisten yang pernah mendampinginya di PSG. Rencananya, susunan kepelatihan baru sudah akan bertugas dalam pertandingan melawan Wolves pada Kamis (28/1) dini hari nanti.