Chelsea Pimpin Perburuan Transfer Kiper Timnas Portugal Seharga 1,2 Trilyun Ini

Chelsea saat ini menjadi yang terdepan untuk mengontrak Diogo Costa yang hampir saja melakukan blunder bagi timnas Portugal di Piala Dunia.

Gila Bola – Menurut berita yang dilansir dari publikasi Spanyol Relevo, raksasa Premier League Chelsea saat ini menjadi yang terdepan untuk mengontrak penjaga gawang Diogo Costa dari FC Porto.

Kiper berusia 23 tahun itu telah tampil mengesankan bagi klub Portugal yang membuatnya menarik minat besar-besaran dari banyak klub top Eropa, dengan tim Premier League lain seperti Manchester United juga dikaitkan dengan jasanya.

Namun Chelsea dikabarkan memimpin perlombaan untuk mengontrak penjaga gawang yang hampir saja merugikan timnas Portugal di Piala Dunia selama kemenangan 3-2 mereka atas timnas Ghana tersebut.

Potter Ingin Kiper Baru

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebenarnya Chelsea saat ini sudah memiliki dua penjaga gawang di skuad mereka, yaitu rekor pembelian klub Kepa Arrizabalaga dan penjaga gawang yang dikontrak era Frank Lampard, Edouard Mendy.

Namun kinerja kiper timnas Senegal telah mengalami penurunan sejak musim lalu yang membuatnya diturunkan sebagai penjaga gawang kedua di era Graham Potter, tapi sekarang tampil starter lagi karena cederanya kiper Spanyol.

Taktisi Inggris itu masih belum diyakinkan dengan performa kedua penjaga gawang timnya tersebut dan tertarik untuk mencari kiper baru, dengan Robert Sanchez dari Brighton juga berada dalam target transfernya.

Bandrol 1,2 Trilyun

Hanya saja tidak akan mudah untuk bisa mengontrak Diogo Costa karena dia punya klausul rilis yang sangat mahal untuk kategori penjaga gawang, mencapai Rp 1,2 Trilyun, tapi kabarnya raksasa London Barat siap untuk membayarnya.

Apalagi mereka juga sudah punya pengalaman dalam memecah rekor transfer untuk penjaga gawang dan memecah rekor transfer mereka sendiri saat mengontrak Kepa Arrizabalaga dari Bilbao senilai Rp 1,4 Trilyun.

Diogo Costa saat ini tengah fokus pada tugas negara bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022, tapi performanya hampir menjadi mimpi buruk meski Selecao das Quinas akhirnya masih bisa menang 3-2.

Update Lain Transfer Chelsea

Sementara itu, ada kabar baru dari Chelsea dengan mereka baru saja mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak untuk bek muda masa depan mereka, Trevoh Chalobah.

Dalam pengumuman resmi yang dibuat di situs resmi klub, produk akademi itu telah diikat dengan kontrak jangka panjang yang akan membuatnya bertahan di Stamford Bridge hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan 12 bulan hingga Juni 2029.

Trevoh Chalobah sebelumnya sempat banyak dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan atau Inter Milan di musim panas lalu, tapi dengan kontrak barunya telah menjadi jelas bahwa Chelsea memandang tinggi bek berusia 23 tahun sebagai pemain masa depan mereka.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaHasil Wales vs Iran di Piala Dunia 2022: Kiper Kartu Merah, Wales Keok 0-2!
SelanjutnyaCetak Gol Indah di Piala Dunia 2022, Richarlison Bilang Apa?