Chelsea Punya Pengganti Lukaku yang Tak akan Membuat Mereka Hamburkan Uang

Chelsea punya pemain yang bisa gantikan Romelu Lukaku dengan sempurna, dan tak akan membuat mereka menghamburkan banyak uang.

Gilabola.com – The Blues sebelumnya menghabiskan 97,5 Juta Poundsterling untuk datangkan Lukaku dari Inter di musim panas tahun lalu, tapi penggantinya kemungkinan akan cuma-cuma.

The Blues menikmati kemenangan di Liga Premier akhir pekan kemarin – dan bukan hanya karena mereka bertemu tim sekota, Tottenham Hotspur, pada Minggu (23/1) malam. Sementara skuad asuhan Thomas Tuchel itu benar-benar fokus mempersiapkan derby London tersebut, penampilan salah satu pemain yang dipinjamkan ke klub lain pun tak luput dari perhatian.

Pemain itu, Armando Broja, memang tak mencetak gol saat Southampton bermain imbang 1-1 melawan Manchester City – yang ditayangkan televisi setempat, pada hari Minggu. Namun, pemain yang dipinjam Soton dari Chelsea itu telah membuat banyak pasang mata membelalak menyaksikan penampilannya di laga tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Broja bukan pemain pertama The Blues yang mulai mengambil hati banyak suporter – karena ada Conor Gallagher yang menduduki tempat teratas dalam hal itu, saat ia tunjukkan permainan papan atasnya bersama Crystal Palace musim ini.

Namun perbedaan antara dua pemain muda berbakat itu adalah, The Blues bisa dibilang lebih butuhkan seorang penyerang tengah yang kuat dan dinamis, ketimbang seorang gelandang tengah.

Sementara Gallagher harus bersaing dengan Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek dan yang lainnya jika ia kembali ke Stamford Bridge, maka potensi untuk membela Chelsea lebih terbuka untuk Broja.

Pemain internasional Albania itu tidak seperti Timo Werner atau Kai Havertz, dan akan tampilkan dirinya sebagai alternatif yang pas untuk Lukaku.

Saat ini, Lukaku memang pemain utama di lini serang The Blues – yang bahkan tak terbantahkan, hingga tak mengejutkan jika ia diboyong klub London Barat itu dengan harga tinggi. Namun, walaupun kualitasnya tak terbantahkan, tapi kembalinya ia ke Liga Premier dari Inter belum benar-benar membuahkan hasil.

Lukaku bermain gemilang saat Chelsea menang 2-0 atas Tottenham, di mana ia berhasil menguasai Eric Dier dan Davinson Sanchez dengan baik, lalu membawa Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech terlibat dalam permainan dan menjadi ancaman nyata bagi tim lawan.

Namun, tetap ada sesuatu yang mengganggu bahwa Lukaku belum bermain dengan potensi maksimalnya, dan Tuchel pun belum dapatkan hasil terbaik dari penyerang internasional Belgia tersebut.

Sementara itu penampilan impresif Broja yang masih berusia 20 tahun di Southampton – klub peminjamnya, belakangan ini, hanya menekankan poin itu lebih jauh. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Tottenham Hotspur itu sudah mencetak tujuh gol dalam 21 penampilannya untuk The Saints sejauh musim ini – satu gol lebih sedikit dari yang dibukukan Lukaku untuk The Blues dalam 24 pertandingan yang dilakoninya, sementara Broja juga mencetak tiga gol di empat pertandingan Timnas Albania.

Broja piawai dalam kecepatannya di lapangan selain juga didukung dengan kondisi fisiknya, sehingga dia bisa menjadi ancaman bagi lini belakang lawan, seperti saat golnya ke gawang City di babak pertama dianulir wasit akibat offside. Hal ini tentunya sangat menyenangkan bagi Chelsea yang sudah menghamburkan banyak uang untuk Lukaku, Werner dan juga Havertz, di mana Broja bisa menjadi tambahan berikutnya.

Namun Southampton dikabarkan ingin mempertahankan Broja, dan terkait hal itu sudah ada pembicaraan dengan direktur The Blues Marina Granovskaia terkait kemungkinan memperpanjang karirnya di klub pantai selatan Inggris tersebut, baik melalui kesepakatan pinjaman maupun transfer permanen. Namun, The Blues saat ini cukup memegang kendali.

Broja sudah teken kontrak lima tahun di Stamford Bridge pada bulan Juli, sebelum bergabung dengan The Saints dan tetap punya ambisi besar untuk menerobos skuad utama The Blues – sesuatu yang sangat disadari Tuchel. “Permainan Armando semakin hari semakin bagus, dia pemain yang sangat unik dengan kekuatan yang juga unik di semua pertandingan, melalui kecepatannya, kuat dan menjadi pencetak gol,” ujar Tuchel, seperti dilansir Express.

BANDARTOGEL77