Chelsea Putuskan Nasib Maurizio Sarri 2 Pekan Mendatang

Chelsea Putuskan Nasib Maurizio Sarri 2 Pekan Mendatang

Nasib Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala Chelsea akan diputuskan dalam dua pekan ke depan, usai kekalahan memalukan the Blues 0-6 di kandang Machester City akhir pekan kemarin.

Menurut laporan Telegraph Sport, Maurizio Sarri saat ini berada di bawah tekanan dalam usahanya memenangkan Liga Europa, yang akan dimulai lagi pada pekan ini. Lolos kualifikasi Liga Champions dinilai Chelsea lebih penting dibandingkan Piala Liga maupun Piala FA.

Maurizio Sarri tetap tampak memandu latihan pada Senin (11/2) waktu setempat, usai skuad the Blues pulang dengan kepala tertunduk dari Etihad Stadium. Namun, Sarri kini makin diawasi usai Chelsea terpuruk di tangan City.

BACA:  Final Piala Liga Chelsea vs Manchester City, Janjikan Sejarah Baru

Chelsea sekarang harus lakoni serangkaian pertandingan yang menentukan musim ini, dimulai dengan tandang mereka ke markas klub Swedia, Malmo, di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2). Mereka lalu akan hadapi Manchester United di Piala FA dan Malmo lagi di leg kedua, serta kembali bertemu sang pembantai Manchester City di final Piala Liga dan Tottenham Hotspur di ajang Liga Premier pada 27 Februari.

Liga Europa Peluang Chelsea Kembali ke Liga Champions

Setelah merosot ke urutan keenam papan klasemen sementara Liga Premier, Liga Europa bisa menjadi peluang terbaik bagi Chelsea untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA:  Callum Hudson-Odoi Jadi Starter Kontra Manchester City
Advertisement
OLE777
OLE777

Sejauh ini, Sarri telah lakukan rotasi pada skuadnya untuk ajang Eropa, di mana Eden Hazard dan N’Golo Kante hanya jadi starter dalam satu pertandingan di babak penyisihan grup kompetisi tier ke dua Eropa tersebut.

Pelatih asal Italia tersebut dipastikan bisa angkat kaki dari Stamford Bridge jika skuadnya tersingkir dari Liga Eropa, dan posisi Chelsea di Liga Premier tidak bisa kembali ke empat besar.

Bisa Dipecat Kapan Saja Jika Chelsea Terus Buruk

Bahkan jika sisa bulan ini berjalan buruk, hampir dipastikan Sarri akan dipecat Roman Abramovich. Bahkan, walaupun klub sebelumnya telah memutuskan untuk lakukan perubahan pada musim panas mendatang.

BACA:  Malmo Manfaatkan Kelemahan Chelsea

Gianfranco Zola kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai pengganti sementara Sarri, jika mantan pelatih Napoli itu diberhentikan sebelum akhir musim ini. Hal ini tetap terbuka lebar, walaupun Zola kembali ke Chelsea sebagai asisten pelatih karena jasa Sarri.