Chelsea Ramaikan Perburuan Thomas Lemar

Chelsea Ramaikan Perburuan Thomas Lemar

Gilabola.com – Chelsea ramaikan perburuan Thomas Lemar, dengan sodorkan tawaran untuk winger Atletico Madrid tersebut.

The Blues tengah rampungkan rencana transfer mereka pada Januari ini, di mana pelatih Frank Lampard tertarik memperkuat opsi lini serangnya.

Lampard menjauhkan klub dari spekulasi transfer Wilfried Zaha dari Crystal Palace, di mana the Blues diperkirakan akan membayar harga 80 juta Poundsterling kepada the Eagles. Tapi, mereka justru ingin merekrut pemain yang bisa bermain melebar, terutama di saat masa depan Willian yang tidak pasti dan Pedro Rodriguez yang kemungkinan akan hengkang bulan ini atau musim panas mendatang.

Thomas Lemar pun jadi alternatif yang lebih murah dibandingkan Zaha, dan dia tersedia dengan status pinjaman di mana perantaranya memperkirakan pemain berusia 24 tahun itu tertarik pindah ke Stamford Bridge. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Diyakini pula, Lemar akan meminta biaya pinjaman sebesar 5 juta Pounds dan Atletico siap untuk melakukan bisnis sekitar 50 juta Pounds untuk permanenkan statusnya.

Tawaran yang disodorkan Chelsea tersebut jauh lebih rendah dari tawaran yang diajukan Arsenal untuk pemain itu, yang nilainya melebihi 90 juta Pounds, termasuk tambahan. Besaran itu diberikan the Gunners saat mereka mencoba untuk mengontraknya dari AS Monaco pada 2017 lalu.

Karir Lemar agak terhenti sejak ia pindah ke Atletico. Pelatih Diego Simeone mengakui, pemain itu gagal ‘memenuhi harapannya’.

Selain the Blues, Tottenham Hotspur juga memantau situasi Lemar. Tapi diperkirakan Arsenal tak berencana untuk menghidupkan kembali minat mereka terhadap Lemar, mengingat mereka telah menginvestasikan 72 juta Pounds pada Nicolas Pepe dan kini memprioritaskan peningkatan tim di area lain.

Langkah peminjaman mungkin menggoda mereka, tetapi Lemar lebih suka pindah ke klub yang menawarkan sepakbola Liga Champions – seperti halnya ketika ia menolak the Gunners pada 2017 lalu. Kini, Chelsea dan Spurs berada di posisi yang lebih baik, bersama-sama beberapa klub Eropa lainnya yang tertarik datangkan Lemar.

The Blues dianggap tertarik untuk datangkan seorang pemain depan lagi, untuk membantu meringankan beban mencetak gol pada Tammy Abraham. Mereka sebelumnya membidik penyerang Lyon, Moussa Dembele, namun ditolak klub Ligue 1 tersebut.

Chelsea kemudian menyasar CSKA Moscow, dan membidik Fedor Chalov sebagai pengganti Dembele yang gagal mereka datangkan. Namun, belum jelas apakah pemain itu akan dilepas klub Rusia tersebut. Kini, Thomas Lemar yang jadi bidikan the Blues di bursa transfer musim dingin ini.