Chelsea Rampungkan Kontrak Baru Christensen Setelah Sempat Diminta Potong Gaji

Gilabola.com – Chelsea selangkah lagi teken kontrak baru Andreas Christensen setelah sebelumnya pemain ini diminta potong gaji.

Christensen telah rampungkan pembicaraan dengan The Blues, di mana ia malah dapatkan kesepakatan baru yang lebih baik yang diperkirakan senilai Rp 2,3 Milyar per pekan dan akan segera ditandatanganinya sebelum diumumkan secara resmi.

Diungkapkan The Sun, kesepakatan ini seakan menjadi hadiah yang pantas untuk pemain berusia 25 tahun itu, setelah 18 bulan lalu ia santer diberitakan akan dijual. Kini, Christensen telah menjadi pemain reguler di skuad utama Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek internasional Denmark ini awalnya dipandang Chelsea sebelah mata, hingga mereka ajukan tawaran kontrak awal yang lebih rendah dari Rp 1,5 Milyar per pekan – besaran gaji yang ia dapatkan saat ini.

Kesepakatan lama Christensen dijadwalkan berakhir di penghujung musim ini, dan meskipun The Blues dengan senang hati mempertahankannya sebagai pemain andalan skuad utama pada saat itu, tapi mereka semula merasa perannya sebagai pemain pinggiran membuat Christensen tak layak mendapat gaji tinggi.

Sejak itu, bek tengah berpostur 1,87 meter itu bukukan langkah dramatis, terutama di bawah asuhan Tuchel, di mana dia sekarang dipandang sebagai bagian integral di lini pertahanan klub London Barat tersebut.

Ketika akhirnya Chelsea sampai pada keputusan untuk melepas salah seorang beknya, Kurt Zouma-lah menjadi pemain yang mendapat kesempatan untuk hengkang dan pindah ke West Ham bulan lalu.

Sejauh musim ini, Christensen sudah tampil sebagai starter dalam empat dari lima pertandingan Liga Premier yang dimainkan The Blues, yang sedang bertengger di puncak klasemen sementara.

Dia juga bermain saat skuad Tuchel memenangkan Piala Super Uefa melawan Villarreal, maupun di laga pembuka fase grup Liga Champions musim ini melawan Zenit St-Petersburg.

Menyusul penampilan menawannya di laga tandang Chelsea melawan Tottenham pada akhir pekan, Tuchel sempat lontarkan pujian pada pemain yang pernah dipinjamkan The Blues ke Borussia Monchengladbach di tahun 2015 – 2017 itu.

Usai laga pelatih asal Jerman itu ditanya mengenai seberapa pentingnya Christensen bagi timnya. “Andreas bermain sangat kuat sejak hari pertama, dia bisa bermain di ketiga posisi di lini pertahanan dan dia bermain dengan penuh percaya diri,” ungkap Tuchel.

“Awalnya, saya punya perasaan untuk sedikit mendorongnya agar percaya pada dirinya sendiri dan memaksa dirinya, dan saya yakin pada kualitasnya karena dia punya segala yang kami butuhkan di posisi itu. Kembali bermain dengan penampilan yang sangat kuat, anda bisa melihatnya sendiri,” tambah Tuchel.

Menurut Tuchel, Chelsea saat ini sepenuhnya mengandalkan Christensen, dan dia sudah membuktikan permainannya dengan sangat, sangat bagus, sejauh ini. “Itulah yang diharapkan semua orang, melihatnya terus bermain seperti ini,” ujar mantan pelatih PSG itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO