Chelsea Rampungkan Transfer Timo Werner Saat Klausul Rilisnya Berakhir

Gilabola.com – Chelsea rampungkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig senilai 53 Juta Poundsterling (sekitar Rp 940 Milyar), tepat di saat klausul rilisnya berakhir, Senin (15/6) ini.

Diungkapkan Standard Sport, proses transfer pemain internasional Jerman itu akan secara resmi dirampungkan pada pekan ini, setelah The Blues benahi sejumlah masalah kecil yang ditimbulkan oleh pandemi coronavirus. Sementara, klausul pelepasan pemain itu sendiri berakhir tepat pada hari ini.

Langkah transfer pemain itu akhirnya membuahkan hasil sejak kabar ini pecah pertama kalinya, di mana The Blues dikabarkan telah mendekati Werner pada awal Juni ini. Sayangnya, pembatasan sosial akibat Covid-19 telah mempersulit proses medis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, sekarang, hanya masalah waktu yang akan menentukan kapan tepatnya Werner akan datang dan diperkenalkan sebagai pemain the Blues di Stamford Bridge. Pemain yang telah mencetak 25 gol Bundesliga dalam 30 laga musim ini, sebelumnya juga diminati dua klub Liga Premier lainnya, yakni Manchester United dan Liverpool.

Timo Werner rencananya akan teken kontrak lima tahun senilai 200 Ribu Pounds (Rp 3,5 Milyar) per pekan di Chelsea. Ia akan menjadi tambahan kedua The Blues pada musim panas ini, setelah klub London Barat itu menyepakati kontrak dengan pemain Ajax, Hakim Ziyech, pada Februari lalu.

Kejar Juga Ben Chilwell dan Kai Havertz

The Blues juga semakin percaya diri bahwa mereka akan mencapai kesepakatan dengan pemain Leicester City, Ben Chilwell, setelah The Foxes akhirnya dikabarkan menyerah dalam mempertahankan bek kiri mereka itu.

Frank Lampard sebelumnya dikabarkan belum puas dapatkan Timo Werner, hingga mereka langsung mengincar bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. The Blues mencoba datangkan bintang muda berbakat itu, senilai 75 juta Pounds (Rp 1,3 Trilyun).

Lampard merasa perlu menggantikan Willian dan Pedro, dan Havertz menjadi pemain yang ia inginkan. Apalagi, sejak kembali bergulirnya kompetisi Bundesliga, Havertz telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan. Pemain ini tak perlu disangsikan lagi kepiawaiannya di lapangan, kareba ia juga diminati Real Madrid dan Bayern Munchen.

Jika Leverkusen ijinkan pemain 20 tahun yang masih terikat kontrak hingga 2022 itu pergi musim panas ini, maka Chelsea diperkirakan akan menjadi salah satu dari banyak klub yang ingin dapatkan jasanya.

Setelah Ziyech dan Timo Werner, jika Lampard juga merekrut Havertz, maka Lampard akan memiliki skuad yang sangat menarik dan diisi banyak pemain muda pada awal musim 2020/21 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO