Chelsea Salahkan Transfer Jika Gagal ke Liga Champions

Chelsea Salahkan Transfer Jika Gagal ke Liga Champions

Gilabola.com – Chelsea dipastikan akan salahkan kegiatan transfer yang dilakukan pada Januari lalu, jika gagal ke Liga Champions musim depan.

Ada banyak faktor yang bisa membuat Chelsea gagal di papan atas, walau mereka masih bisa melaju ke ajang Eropa jika menangkan trofi Liga Europa. Tapi, kegagalan dalam dapatkan striker produktif telah menjadi salah satu penyebabnya. Di antaranya, hal ini bahkan sudah terlihat merugikan the Blues saat mereka kalah 0-2 di kandang Liverpool akhir pekan kemarin.

Data statistik juga telah diungkapkan banyak fakta mengenai lini depan Chelsea. Tapi satu yang pasti, fakta bahwa beberapa penyerang tengah yang diakui the Blues hanya berhasil mencetak empat gol dalam 24 pertandingan terakhir the Blues di ajang liga. Tentu saja, hal ini sangat memberatkan bagi Stamford Bridge.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di saat Alvaro Morata ingin hengkang ke Atletico Madrid awal tahun ini, The Blues pun mempertimbangkan beberapa pemain untuk gantikan bintang asal Spanyol tersebut. Selain Gonzalo Higuain, the Blues semula ingin datangkan mantan bintang Genoa, Krzysztof Piatek, yang akhirnya gabung dengan AC Milan.

Abaikan Pendapat Tentang Higuain

Akhirnya, the Blues datangkan Higuain yang dinilai sudah tahu kepemimpinan Sarri. Ia juga ingin pindah ke London barat dan berkembang bersama mantan pelatihnya di Napoli – saat ia pernah bukukan 38 gol dalam satu musim.

Namun, Sarri dan the Blues abaikan pembicaraan yang terjadi di Italia, terutama mengenai buruknya penampilan Higuain, 31 tahun, di AC Milan. Sarri pun tak mau dengarkan pendapat bahwa karir Higuain sudah menurun. Benar saja, sejak datang Januari lalu, sampai saat ini Higuain baru berhasil bukukan tiga gol.