Chelsea Sambut Christian Pulisic Lebih Cepat

Chelsea Sambut Christian Pulisic Lebih Cepat

Gilabola.com – Chelsea dipastikan akan menyambut pemain barunya, Christian Pulisic, lebih cepat dari perkiraan semula.

Pasalnya, Pulisic siap untuk mempercepat liburan musim panasnya dan datang ke Stamford Bridge, untuk mencoba beradaptasi lebih cepat di klub barunya tersebut. Apalagi, the Blues kemungkinan besar akan diasuh Frank Lampard yang akan menjadi manajer baru mereka musim depan.

The Blues sebelumnya menyetujui kesepakatan senilai 57,6 juta Poundsterling atau 103 miliar Rupiah untuk datangkan Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari lalu. Namun, pemain Timnas Amerika Serikat itu diijinkan untuk menghabiskan sisa musim 2018/19 dengan status pinjaman di klub Bundesliga itu, sebelum gabung Stamford Bridge.

Kedatangan pemain berusia 20 tahun itu semula dikhawatirkan bakal tertunda, karena saat ini Pulisic tengah membela negaranya di ajang Gold Cup – CONCACAF. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Bisa Libur Lebih Lama

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejauh ini, Timnas AS menjadi salah satu tim favorit yang disebut-sebut akan memenangkan turnamen ini, di mana finalnya akan digelar pada 7 Juli mendatang – tiga hari setelah hari pertama bertemunya para pemain senior dan pemain muda Chelsea, atau mereka yang tidak terlibat dalam pertandingan internasional di timnas bulan ini. Rencananya, para pemain inilah yang akan ikuti latihan pramusim lebih awal.

The Blues sendiri memiliki kebijakan untuk mengijinkan para pemain berbakat mereka yang terlibat dalam kompetisi internasional musim panas untuk memperpanjang waktu berlibur mereka.

Sebelumnya diberitakan, Christian Pulisic, yakin akan jadi andalan the Blues musim depan. Ia sudah resmi jadi pemain the Blues saat masih membela Dortmund, hingga kemudian  langsung dipinjamkan ke klub tersebut.

Didatangkan Sarri Januari Lalu

Pulisic didatangkan pelatih Maurizio Sarri sebelum klub itu terkena sanksi embargo pemain Fifa, bahkan sebelum manajer asal Italia itu tinggalkan Stamford Bridge dan pindah ke Juventus bulan ini. Saat itu Sarri mengaku, tidak menyangka langkah transfer datangkan Pulisic akan berlangsung sukses, hingga the Blues dapatkan pemain yang masih berusia 20 tahun itu.

Chelsea harus membayar mahal untuk dapatkan pemain sayap yang mereka cari, walau dia hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Dortmund. Tapi, Pulisic tahu tidak akan dihitung apa-apa jika dia muncul untuk latihan pramusim the Blues pada musim panas ini.

Saat masih diperkuat Eden Hazard, pemain asal Belgia itu sering dimainkan sebagai false nine. Namun, kini the Blues tanpa gelandang yang telah pindah ke Real Madrid itu, Pulisic pun hanya bisa menunggu instruksi pelatih dari mana ia akan memulai permainannya di Stamford Bridge.