Chelsea Sambut Gonzalo Higuain Sebelum Akhir Pekan

Chelsea Sambut Gonzalo Higuain Sebelum Akhir Pekan

Chelsea berpeluang menyelesaikan penandatanganan striker AC Milan, Gonzalo Higuain, sebelum pertandingan melawan Arsenal pada Minggu (20/1) dinihari WIB.

Menurut Evening Standard, Chelsea telah ‘menyetujui kesepakatan larut malam’ untuk Gonzalo Higuain dan memiliki waktu hingga tengah hari pada Jumat (18/1) pekan ini guna mendaftarkan pemain asal Argentina itu sehingga ia bisa bermain di laga melawan Arsenal.

Surat kabar itu juga menjelaskan, Chelsea akan mendatangkan Gonzalo Higuain sebagai pemain pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini, dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi. Ini bertentangan dengan hanya mengambil alih perjanjian pinjaman Higuain dari AC Milan, yang mencakup kewajiban 36 juta Euro untuk membelinya.

Selain itu, opsi tersebut juga akan tergantung pada berapa banyak gol dan penampilan yang ia buat, serta apa yang dimiliki Chelsea.

Terbang ke London Kamis Ini

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain berusia 31 tahun ini telah bersiap-siap untuk terbang ke London pada Kamis (17/1) waktu setempat, sehingga ia bisa menjalani pemeriksaan medis dan tanda tangani kontraknya dengan pihak Maurizio Sarri sebelum tenggat waktu di besok hari.

Higuain sendiri tidak tampil sebagai starter dalam laga Piala Super Italia melawan Juventus – di mana Milan kalah 0-1, Kamis (17/1) dinihari WIB, karena ‘demam’. Walau akhirnya ia muncul sebagai pengganti, dan menolak untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang transfernya ke Chelsea.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sebelumnya mengakui Higuain ingin tinggalkan San Siro. Gattuso akui, Higuain tinggal selangkah lagi selesaikan lagi transfernya ke Chelsea.

Higuain Ingin Reuni dengan Sarri

Chelsea santer diberitakan akan datangkan Gonzalo Higuain – pemain pinjaman AC Milan dari Juventus, Januari ini. The Blues memang butuhkan pencetak gol yang produktif untuk perbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Premier.

Perkembangan terakhir menyebutkan, Higuain setuju untuk bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di Napoli yang kini mengasuh Chelsea, Maurizio Sarri. Keduanya pernah bekerja sama di Napoli pada musim 2015/16 lalu.