Chelsea Sambut N’Golo Kante Latihan Lagi Jelang Menjamu Everton

Chelsea mendapat dorongan besar jelang pertandingan melawan Everton di hari Jumat (17/12), dengan kembali berlatihnya N’Golo Kante.

Gilabola.com –  Kante sudah kembali lakukan latihan penuh pada hari Selasa (14/12) waktu setempat, setelah ia pulih dari masalah cedera.

Selain itu, Mateo Kovacic juga sudah memasuki hari-hari terakhir karantina mandiri yang harus dilakukannya, setelah ia dinyatakan positif terpapar. Kemungkinan kembalinya Kovacic ke skuad The Blues pun menjadi dorongan besar lainnya bagi Thomas Tuchel, jelang periode sibuk di akhir tahun ini.

Kante sebelumnya absen dari skuad Chelsea sejak ia alami cedera di laga melawan Juventus bulan lalu, karena cedera lutut. Sedangkan Kovacic, semula diharapkan tersedia saat skuad Tuchel menang 3-2 atas Leeds United, setelah ia pulih dari cedera hamstring yang dialaminya di bulan Oktober. Namun, pemain Kroasia ini dinyatakan positif covid-19 dan harus jalani karantina selama 10 hari, hingga harus kembali absen sampai benar-benar sembuh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kembalinya Kante menjadi kabar menggembirakan bagi manajer asal Jerman tersebut, yang telah dipaksa untuk memutar otak dan kerahkan tim darurat di lini tengah skuadnya selama beberapa pekan terakhir ini. Apalagi, Tuchel pun kehilangan Jorginho yang alami cedera punggung, hingga ia sangat berharap Kante dan Kovacic segera tersedia kembali.

“Ini benar-benar krusial, karena Jorgi harus berkorban di lini tengah lapangan dalam beberapa pertandingan, saat anda butuh dua pemain yang bisa mengendalikan dan mengarahkan bola dari lini tengah,” ujar Tuchel beberapa waktu lalu, seperti dilansir Evening Standard.

Jorginho kemudian bermain dengan penahan rasa sakit saat Chelsea menjamu Leeds. Pemain internasional Italia itu sukses mencetak dua gol penalti – termasuk gol penalti di masa injury yang membawa kemenangan bagi The Blues, hingga tim juara bertahan Liga Champions itu terhindar dari kekalahan dalam perebutan gelar musim ini.

Di samping itu, Tuchel juga yakin Mason Mount tinggal selangkah lagi kembali ke penampilan terbaiknya setelah ia lakoni awal musim ini dengan lambat dan absen karena harus jalani operasi. Di laga melawan Leeds akhir pekan lalu, Mount berhasil mencetak gol persamaan setelah Leeds memimpin lewat penalti Raphinha di babak pertama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO