Chelsea Segera Tuntaskan Proses Kedatangan Murid Guardiola, Enzo Maresca

Chelsea bergerak cepat untuk merampungkan kesepakatan sebesar 410 miliar rupiah untuk mendatangkan Enzo Maresca setelah melakukan pembicaraan pribadi.

Chelsea telah memutuskan pilihan mereka pada Enzo Maresca sebagai target utama untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan dan sekarang The Blues akan mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan Leicester City untuk mendapatkan jasa pelatih asal Italia tersebut.

Prestasi Enzo Maresca di Divisi Championship

Chelsea telah melakukan pendekatan resmi ke Leicester City untuk memboyong Enzo Maresca setelah menjadikan pelatih Italia itu sebagai target utama mereka untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

The Blues telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pelatih muda selama beberapa hari terakhir setelah berpisah dengan Pochettino pada awal pekan lalu.

Enzo Maresca, pelatih muda berusia 44 tahun ini muncul sebagai kandidat utama untuk mengisi kekosongan kursi pelatih di Stamford Bridge.

Chelsea sekarang akan mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan Leicester untuk bisa mendatangkan Maresca dari peraih gelar juara divisi Championship tersebut musim lalu, The Telegraph mengklaim dibutuhkan sekitar 10 juta poundsterling atau sekitar 410 miliar rupiah untuk memutus kontraknya di King Power Stadium.

Maresca membawa The Foxes meraih gelar Championship di musim pertamanya sebagai pelatih dan tampil mengesankan dalam pembicaraan awal dengan Chelsea, yang telah bekerja keras di belakang layar untuk menentukan pelatih mereka berikutnya.

Maresca terpilih dan mengungguli Thomas Frank dan Roberto De Zerbi, sementara pelatih lain, termasuk Kieran McKenna dari Ipswich Town, juga tengah dipertimbangkan untuk posisi tersebut.

Enzo Maresca Murid Pep Guardiola

Maresca sebelumnya bekerja di bawah Pep Guardiola di Manchester City dan telah mendapatkan reputasi untuk gaya bermain sepak bola berbasis penguasaan bola.

Laporan tersebut menambahkan bahwa petinggi Chelsea terkesan dengan obsesi Maresca dengan permainan berbasis posisi.

Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Pochettino setelah pembicaraan alot pekan lalu. Pelatih asal Argentina itu menandatangani kontrak dua tahun musim panas lalu.

Meskipun musim yang penuh tantangan, Chelsea finis di peringkat keenam Liga Premier untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan, mereka sekarang akan berkompetisi di Liga Konferensi Eropa karena Manchester United memenangkan Piala FA.

Bek Chelsea Ben Chilwell mengakui akhir pekan lalu bahwa keputusan untuk berpisah dengan Pochettino adalah keputusan yang mengejutkan para pemain.

Berbicara di Grand Prix Monaco, dia mengatakan kepada Sky Sports: “Ya, Anda tahu itu mengejutkan. Saya pikir dengan akhir musim dan seberapa baik tim bermain, itu pasti mengejutkan, tapi Anda tahu, semoga sukses untuknya ke mana pun dia pergi ke depan.

“Dan kami harus melihat ke depan sekarang sebagai klub. Saya tidak akan melihat spekulasi tentang siapa yang mungkin masuk, tetapi siapa pun yang masuk, saya yakin itu akan berjalan dengan baik dan kami bisa terus maju musim depan.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!