Chelsea Selalu Kalah Tiap Tertinggal di Babak Pertama di Stamford Bridge Sejak 2013

Gilabola.com – Chelsea terancam menelan kekalahan kedua mereka di kandang di era Thomas Tuchel saat mereka tertinggal 0-1 dari Arsenal dalam derby London di laga lanjutan Premier League pada Kamis (13/5) dini hari WIB.

Sebenarnya Chelsea tampil sangat dominan di Stamford Bridge di 45 menit paruh pertama, menguasai 63 persen penguasaan bola dan unggul jauh dalam hal peluang (8-2), sayang satu kesalahan saja akhirnya membuat mereka tertinggal dari Arsenal di babak pertama.

Sebuah kesalahan backpass Jorginho ke gawang kosong membuat Kepa Arrizabalaga harus berlari dan menjatuhkan diri untuk melakukan penyelamatan, hanya saja Pierre-Emerick Aubameyang sangat sigap untuk menyambar bola rebound dan mengirim bola ke depan gawang untuk dituntaskan Emile Smith Rowe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kabar buruk bagi tuan rumah lantaran Chelsea selalu kalah dalam delapan pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di Stamford Bridge ketika mereka tertinggal di babak pertama, kemenangan terakhir saat mereka tertinggal dulu adalah terjadi pada Desember 2013 melawan Southampton.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, blunder Jorginho berarti Chelsea telah membuat delapan kesalahan yang menyebabkan gol lawan di Liga Inggris musim ini, angka yang hanya dilampaui oleh Liverpool (9). Itu adalah yang terbanyak untuk Chelsea dalam satu musim liga sejak 2015-16 (9).

Bagi Arsenal, mereka kini memiliki tiga pemain berbeda yang berusia lebih muda dari 21 yang mencetak skor di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir Liga Inggris mereka melawan Chelsea (Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe).

Jika Arsenal berhasil memenangkan pertemuan ini, berarti mereka berhasil men-double Chelsea di musim ini dengan kemenangan, usai di pertemuan pertama musim iniĀ The GunnersĀ juga menang dengan skor 3-1 di Stadion Emirates. Selain itu, Arsenal juga berarti meraih hattrick kemenangan dalam tiga pertemuan terbaru melawan Chelsea, usai menang 2-1 di final Piala FA musim lalu.

AHABET
AHABET