Chelsea Setuju Tukar Gonzalo Higuain dengan Emerson Palmieri

Chelsea setuju melibatkan Emerson Palmieri dalam kesepakatan pinjaman bintang Juventus, Gonzalo Higuain, selama sisa musim ini.

Gonzalo Higuain semula dijadwalkan untuk habiskan musim ini di AC Milan – juga dengan kesepakatan pinjaman. Tapi, pemain asal Argentina itu dijadwalkan terbang ke klub London barat tersebut di bursa transfer musim dingin ini.

Chelsea membayar Juventus 9 juta Poundsterling (Rp165 miliar) untuk meminjam Gonzalo Higuain – striker Juve berusia 31 tahun itu. The Blues juga bayarkan gaji selangit sebesar 270 ribu Pounds (Rp4,9 miliar) per pekan. Totalnya, Chelsea akan keluarkan sekitar 15 juta Pounds (Rp275 miliar) untuk Higuain – dan jumlah itu masih bisa bertambah lebih mahal lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea saat ini memiliki opsi untuk mengontrak Higuain secara permanen pada musim panas mendatang. Untuk itu, the Blues harus bayarkan 35 juta Pounds (Rp641,9 miliar) pada Juventus. Itulah sebabnya, biaya Higuain kemudian berusaha diimbangi Chelsea dengan menjual bek sayapnya, Emerson Palmieri, pada Si Nyonya Tua.

Juventus Yakin Datangkan Emerson

Menurut Starsports, Juventus optimistis dengan rekrutmen pemain belakang tersebut yang dilepas Chelsea sebesar 15 juta Pounds (Rp275 miliar) itu. Emerson Palmieri, 24 tahun, hampir tidak pernah dimainkan di Chelsea, sejak ia datang dari AS Roma setahun lalu. Dia bahkan hanya tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Liga Premier, dengan total penampilan hanya 18 kali.

Sedangkan Gonzalo Higuain, telah dikeluarkan dari skuad AC Milan di pertandingan melawan Genoa, Senin (21/1) malam WIB. Pelatih Gennaro Gattuso mengatakan, pemain itu ‘tidak siap’ untuk pertandingan kontra Genoa di tengah-tengah pembicaraan tentang transfernya ke Chelsea.

Higuain Hanya Cetak 8 Gol di Milan

Higuain sudah tampak aneh sejak gabung ke Milan dengan status pinjaman dari Juventus pada Agustus silam. Dia hanya mencetak total delapan gol dalam 22 penampilannya di semua kompetisi, dan itu sangat sedikit jika dibandingkan dengan standar produktifitas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Milan kini tengah mengejar striker Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek, yang telah mencetak 19 gol dalam 21 penampilan sejak pindah dari Cracovia pada Juli silam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO