Chelsea Siaga Satu, Bek Andalannya Ikut Diincar Juventus dan Bayern Munchen

Gilabola.com – Chelsea kini tengah siaga satu setelah klub mengincar bek andalannya, Antonio Rudiger, kini bertambah banyak.

Setelah sebelumnya Real Madrid dan PSG dikabarkan memantau situasi Rudiger di Stamford Bridge, kini Juventus dan Bayern Munchen pun ramaikan perburuan pemain internasional Jerman tersebut.

Sejauh ini, Rudiger memang belum berkomitmen lebih lama dengan tim jawara Liga Premier itu, setelah kontraknya selesai di tahun 2022. Ia bahkan berpeluang hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim ini, jika tak teken kesepakatan baru dengan The Blues.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Thomas Tuchel tentunya sangat berharap, klub akan temukan solusi terkait kontrak Rudiger, tapi Chelsea seharusnya tetap bisa menguangkan bek tengah tersebut di tengah-tengah keinginan Tuchel mempertahankannya.

Di samping Madrid dan PSG, sesama tim asal London Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik merekrutnya. Kini, menurut Calciomercato, seperti yang dilansir Sportsmole, Juventus dan Bayern juga ikut memantau situasi bek berusia 28 tahun itu.

Bayern tengah hadapi situasi yang sama dengan Niklas Sule, yang telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya tapi belum teken kontrak baru. Sule kemungkinan juga bisa dilepas secara bebas transfer, dan Chelsea membidiknya sebagai ganti Julen Kounde.

Namun, Rudiger yang memang menjadi pemain kunci bagi Tuchel, terus-menerus diandalkan pelatih 48 tahun tersebut sejauh musim 2021/22 ini. Ia bahkan bermain gemilang saat diturunkan sebagai starter di laga melawan Tottenham, saat The Blues menang 3-0 di kandang Spurs.

Bek tengah berdarah Sierra Leon ini mengawali karirnya di sejumlah klub di Jerman, hingga akhirnya ia bersinar bersama tim yunior Borussia Dortmund di tahun 2008 – 2011. Rudiger kemudian memulai karirnya di skuad utama bersama klub Jerman yang lain, VfB Stuttgart, di mana ia membela klub tersebut sejak tahun 2011 hingga 2016.

Bek andalan Chelsea yang lahir di Berlin ini kemudian sempat dipinjamkan ke AS Roma selama musim 2015/16, hingga akhirnya dipermanenkan di klub ibukota Italia semusim kemudian.

Permainannya di Giallorossi mulai tertangkap banyak mata klub-klub besar Eropa, termasuk The Blues. Mereka pun berhasil mendatangkan Rudiger dari Roma di tahun 2017.

Rudiger tercatat telah bukukan penampilannya yang ke-100 untuk klub London Barat tersebut, di mana tepat di pertandingan itu, Rudiger mencetak dua gol di laga melawan Leicester City yang berakhir imbang 2-2 di King Power Stadium, 1 Februari 2020. Kedua gol dibukukan Rudiger lewat sundulan kepala, dan keduanya dibukukannya berkat umpan Mason Mount.

Pada 29 Mei 2021, Rüdiger memenangkan gelar juara Liga Champions yang pertama dalam karirnya di sepak bola, setelah Chelsea mengalahkan Manchester City, 1–0, dalam final yang digelar di Estádio do Dragão, Lisbon, Portugal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO