Chelsea Siap Lepas Trevoh Chalobah di Bulan Januari

Gila BolaChelsea diberitakan tengah bersiap-siap melepas bek yang tak mereka inginkan, Trevoh Chalobah, di bursa transfer musim dingin pada Januari 2024.

Setelah lulus dari akademi pemain muda Chelsea, Trevoh Chalobah sempat dipinjamkan ke Ipswich Town, Huddersfield Town dan Lorient, sebelum akhirnya ia memulai debutnya bersama The Blues pada tahun 2021.

Sejak debutnya di tim utama Chelsea, bek tengah itu telah mencatatkan 63 penampilan di semua kompetisi, dengan koleksi empat gol.

Walau ia telah menjadi bagian dari skuad utama selama dua musim terakhir, Chalobah sempat dikaitkan dengan kemungkinan transfer di musim panas lalu. Ketika itu jawara Bundesliga, Bayern Munchen, berupaya amankan jasanya, meski akhirnya mereka kehabisan waktu untuk jalani proses transfernya.

Chalobah juga menolak peluang untuk pindah ke klub Liga Premier lainnya, Nottingham Forest, sehingga ia tetap berada di Stamford Bridge saat bursa transfer ditutup.

Trevoh Chalobah Merosot di Urutan Permainan Chelsea

Namun, walaupun tetap berada di klub London Barat itu, Chalobah sama sekali belum bermain di musim ini. Hal itu sebagian besar disebabkan karena cedera hamstring.

Meskipun cedera memengaruhi karirnya di awal musim ini, Chalobah memang berada di bawah Axel Disasi, Benoit Badiashile, Levil Colwill dan Thiago Silva dalam urutan permainan skuad asuhan Mauricio Pochettino.

Dengan perkiraan Chalobah akan kesulitan mendapat waktu bermain setelah ia pulih dari cedera, muncul spekulasi mengenai kemungkinan kepindahannya dari Stamford Bridge pada bulan Januari 2024.

Trevoh Chalobah Kembali Berpeluang Gabung Bayern Munchen

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Chelsea akan melepas pemain berusia 24 tahun ini tinggalkan London Barat selama bursa transfer musim dingin.

Diungkapkan Sportsmole, laporan itu menyebutkan, kepindahan pada bulan Januari akan memberi Chalobah kesempatan mendapat waktu bermain secara reguler di klub lain.

Sampai saat ini, Bayern Munchen masih mencari bek tengah, dan mereka bisa memperbarui minat serta upaya mereka untuk datangkan pemain 24 tahun itu.

Pelatih Die Roten, Thomas Tuchel, tampaknya ingin membawa Chalobah ke Allianz Arena setelah ia sempat bekerja sama dengan pemain itu selama ia menjabat sebagai pelatih di Chelsea.

Namun, Bayern Munchen pun berpeluang besar menghadapi persaingan sengit, dan peluang terbuka bagi klub lain untuk ikut dalam memburu tanda tangan pemain internasional Inggris tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!