Chelsea Siapkan 5 Pemain Gantikan Eden Hazard

Chelsea Siapkan 5 Pemain Gantikan Eden Hazard

Chelsea kemungkinan kehilangan bintangnya, Eden Hazard, pada musim panas mendatang. Pemain asal Belgia itu mengaku telah putuskan masa depannya, dan berpelung gabung raksasa Spanyol, Real Madrid, musim depan.

Kabar mengenai keputusan yang telah diambil Eden Hazard terkait masa depannya di Chelsea, memicu kembali berbagai spekulasi mengenai transfer gelandang serang berusia 28 tahun ini. Fans the Blues pun khawatir Hazard bersiap mengemas barang-barangnya dari Stamford Bridge.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Prancis, RMC, Eden Hazard mengaku tahu apa yang akan dilakukan terkait karirnya musim depan. “Saya sudah putuskan,” tandas Hazard dalam wawancara tersebut.

Real Madrid sudah lama dikabarkan kagum pada permainan Hazard, walau ia lebih dipuja-puja Zinedine Zidane yang kini sudah tinggalkan Bernabeu. Itulah sebabnya, apa yang sebenarnya diputuskan Hazard terkait karirnya tetap harus dicermati lagi, walau pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku tak akan keras kepala jika Hazard memang ingin tinggalkan the Blues.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Satu hal yang pasti, walaupun Chelsea sudah teken kontrak dengan Christian Pulisic yang akan mereka datangkan musim panas mendatang, namun klub itu tetap akan melirik para pemain yang bisa gantikan Hazard.

1.Christian Pulisic

Chelsea amankan jasa Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari lalu. Namun, ia langsung dipinjamkan kembali kepada klubnya di sisa musim ini. Rencananya, pemain asal Amerika Serikat itu baru akan datang ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

2.Hirving Lozano

Pemain ini tentu saja jadi pilihan yang lebih murah untuk Chelsea dibandingkan Pulisic, tapi tetap saja dia jadi pilihan yang layak.

Pemain asal Meksiko yang dijuluki ‘Chucky’ ini merasa nyaman bermain di kedua lini sayap, dan saat ini tengah menikmati musim yang cemerlang di Eredivisie. Pemain berusia 23 tahun itu sudah bukukan 10 gol dalam 13 pertandingan liga musim ini, dan mencetak gol pembuka dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang, 2-2, di Liga Champions.

Hirving Lozano

Dia telah bicara tentang kekagumannya pada Manchester United dan Barcelona, tapi manajer Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, cenderung mendukungnya untuk tampil di Liga Premier. Tentunya, permainannya yang berani dan ulet akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Sarri.

3.Leon Bailey

Pemain ini pernah dikaitkan dengan Chelsea beberapa waktu lalu. The Blues terus mengawasi pemain sayap itu selama musim panas, sementara masa depan Willian tengah tak jelas saat itu menyusul perselisihannya dengan Antonio Conte. Kini, bisa saja Chelsea kembali beralih ke bintang Bayer Leverkusen ini, untuk jadi pengganti pemain yang punya nama lebih besar.

Perwakilan Bailey bersikeras menghormati klub Jerman tersebut. Tapi, adanya minat dari AS Roma pada Juli silam, membuat pihak Bailey tergoda untuk dengarkan tawaran mereka. Tentunya, hal sama bisa berlaku pula untuk Chelsea.

4.Lorenzo Insigne

Pemain ini jadi pilihan alami dengan torehan penampilannya yang sudah mendekati 140 pertandingan, saat terakhir dia diasuh Sarri di Napoli.

Insigne jadi penyerang tangguh dan cukup ideal untuk gantikan Hazard di Stamford Bridge. Dia juga dinilai sebagai seorang pemain, yang seperti Hazard, tak pernah merasa puas untuk mencetak gol lagi dan lagi. Tampaknya, dia jadi pilihan ideal, walaupun mahal.

Tak diragukan lagi, Insigne menjadi pemain teratas dalam daftar incaran Sarri, jika ia harus mencari pengganti Hazard.

5.Thorgan Hazard

Mengapa tidak mendatangkan pengganti yang juga adik Eden Hazard? Thorgan yang berusia 25 tahun ini mungkin tidak memiliki bakat lincah seperti kakaknya, tapi ia akan menjadi alternatif yang baik jika Chelsea dipaksa untuk mencari pengganti sang kakak.

Thorgan Hazard

Sejak meninggalkan klub dan gabung Borussia Monchengladbach secara permanen pada 2015, pemain sayap ini telah menjadi salah satu andalan di skuad nasional bersama sang kakak, dan telah terlibat dalam terciptanya 13 gol di 12 penampilannya di Bundesliga musim ini.

Dengan penolakan pertama Chelsea pada kesepakatan apapun, ia bisa menjadi pilihan yang mudah jika segala sesuatunya menjadi sedikit lebih ketat di London barat musim panas mendatang.