Chelsea Siapkan Amunisi untuk Boyong Erling Haaland

Gilabola.com – Chelsea siapkan amunisi triliunan rupiah untuk Thomas Tuchel datangkan pemain baru, termasuk Erling Haaland, di musim panas.

Pemilik The Blues, Roman Abramovich, bahkan diberitakan akan anggarkan dana 260 Juta Poundsterling atau sekitar 5,2 Trilyun Rupiah untuk pelatih baru asal Jerman tersebut.

Walau mereka telah menghabiskan 225 Juta Pounds (4,5 Trilyun Rupiah) dalam dua bursa transfer terakhir untuk datangkan Hakim Ziyech, Timo Werner dan Kai Havertz, namun pemilik Chelsea asal Rusia itu ternyata belum puas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut laporan media Italia, Tuttomercato, yang dilansir Sportslens, the Blues akan kembali gelontorkan dana besar pada musim panas mendatang untuk menambah kekuatan skuad mereka, demi mengembalikan kejayaan mereka di Liga Premier maupun Eropa.

Havertz dan Werner sejauh ini gagal memenuhi ekspektasi mereka, sejak keduanya didatangkan dari Bundesliga. Sementara Chelsea pun masih belum memiliki pemain nomor sembilan. Seperti banyak tim papan atas Eropa lainnya, mereka pun membidik Erling Haaland, walau pertarungan untuk dapatkan tanda tangannya dipastikan akan sangat ketat.

Bintang asal Norwegia itu telah kantongi 43 gol dari banyak penampilannya, sejak ia gabung dari Salzburg ke Borussia Dortmund pada akhir bulan Januari. Mantan pemain Molde itu terus menjadi salah satu talenta muda yang banyak dicari di dunia sepak bola.

Saat ini Haaland masih terikat kontrak di Signal Iduna Park hingga tahun 2022, namun BVB bisa menjualnya jika mereka gagal ke Liga Champions. Pemain itu dilengkapi klausul pelepasan senilai 65 Juta Pounds (1,3 Trilyun Rupiah) yang akan mulai berlaku musim panas mendatang. Namun jika Dortmund menjualnya pada akhir musim ini, harganya dipastikan akan jauh lebih mahal.

Setelah mendepak Frank Lampard bulan lalu, Chelsea berhasil meroket bersama pelatih baru mereka. Thomas Tuchel sangat menikmati karirnya sebagai pelatih sepak bola di Stamford Bridge, sejak ia datang ke Stamford Bridge. Mantan pelatih PSG itu berhasil bukukan 14 dari kemungkinan 18 poin, sementara timnya pun belum terkalahkan.

Saat ini, Chelsea bertengger dua poin di bawah tim berperingkat empat, West Ham United, di papan klasemen sementara Liga Premier. Selain itu The Blues juga bukukan kemenangan tandang 0-1 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, lewat gol keren Olivier Giroud.

Namun, mereka jarang kantongi gol dari para pemain mahal yang didatangkan musim panas lalu. Pencetak gol terbanyak The Blues saat ini adalah Tammy Abraham, dengan koleksi 12 gol di semua kompetisi. Sedangkan Werner, baru menyumbangkan lima gol dan lima assist di ajang liga.

Karena itulah, Roman Abramovich siap lakukan apapun untuk datangkan lebih banyak pemain papan atas ke Stamford Bridge, berapapun biaya yang dibutuhkan. Sejauh ini, The Blues tetap prioritaskan kedatangan striker sejati, di samping bek tengah yang masih muda, karena usia Thiago Silva yang sudah di atas 30 tahun.

Meski demikian, harus diakui Tuchel sudah memiliki banyak pemain di ruang ganti. Tentunya harus dilihat lagi, bagaimana pelatih Chelsea berusia 47 tahun itu akan memanfaatkan bursa transfer musim panas mendatang.

Di samping itu, ia juga memiliki sejumlah pemain yang tengah dipinjamkan ke klub lain, seperti Ross Barkley yang kini membela Aston Villa dan Ruben Loftus-Cheek di Fulham. Tentunya, Tuchel harus mengambil keputusan yang sulit musim panas nanti, untuk dapatkan hasil maksimal dari para pemainnya itu.

Tak diragukan lagi, Chelsea dipastikan akan datangkan lebih banyak lagi talenta muda dan berbakat, dengan Erling Haaland yang menjadi incaran nomor wahid mereka. Namun, jika skuad Tuchel gagal finish di empat besar musim ini, tampaknya sangat tak mungkin pemain itu mau bergabung ke Stamford Bridge.