Chelsea Sodorkan Tawaran Kedua untuk Pengganti Kepa

Gilabola.com – Chelsea sodorkan tawaran kedua untuk kiper Rennes, Edouard Mendy, yang mereka bidik gantikan Kepa Arrizabalaga.

Tawaran sebesar 18 Juta Poundsterling, atau sekitar Rp 350 Milyar tersebut dinilai layak untuk Mendy yang ikut membawa Rennes finish di peringkat ketiga musim lalu. Dia juga diyakini bisa memberi daya saing bagi Kepa, atau malah menggantikannya di Stamford Bridge karena the Blues berharap menjual pemain internasional Spanyol tersebut.

Pelatih Frank Lampard terus mencari seorang penjaga gawang baru, setelah ia menepikan Kepa di akhir musim lalu dan memilih mainkan kiper veteran, Willy Caballero.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lalu, ia membidik kiper Rennes asal Senegal itu sebagai rekrutan yang ideal, setelah Mendy membantu Rennes untuk menutup musim lalu di posisi yang bagus: tiga besar! Rennes pun – untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, akan bertarung di Liga Champions musim depan.

Pada awal pekan ini, sebelumnya, Rennes diberitakan telah menolak tawaran 15 Juta Pounds (sekitar Rp 292 Milyar) dari Chelsea untuk kiper andalannya tersebut.

Namun, diungkapkan Mirror, klub Stamford Bridge itu telah sodorkan tawaran kedua, yang jumlahnya dinaikkan menjadi 18 Juta Pounds, dan berharap Rennes berikan respon yang mereka harapkan.

Usai kedatangan Mendy, kabarnya The Blues juga berpeluang untuk meminjamkan Kepa, di mana sudah ada Sevilla dan Valencia yang tertarik untuk menampungnya.

The Blues telah jadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia pada 2018 lalu, di mana mereka datangkan pemain itu dari Athletic Bilbao dengan ongkos transfer 72 Juta Pounds.

Namun, kiper 25 tahun itu gagal tunjukkan permainan gemilangnya, seperti apa yang diharapkan Chelsea, hingga ia disisihkan Lampard pada musim lalu akibat blunder yang dilakukannya di beberapa pertandingan yang dilakoni klub London Barat tersebut.

The Blues juga sudah tawarkan Kepa kepada AC Milan, sebagai bagian dari pertukaran pemain yang akan libatkan kiper muda Rossonerri, Gianluigi Donnarumma. Demikian menurut Football Insider.

Kiper ini dikenal sebagai salah satu penjaga gawang muda berperingkat tinggi di dunia, di mana pada usianya yang baru 21 tahun dia sudah disebut-sebut akan menjadi pengganti Gianluigi Buffon di Italia. Bersama Milan, Donnarumma sudah tampil dalam 203 pertandingan sejak ia berhasil menerobos skuad utama pada tahun 2015. Namun, kontraknya di klub raksasa Italia itu akan berakhir musim panas tahun depan.

Dalam upayanya untuk datangkan Donnarumma, The Blues dilaporkan sudah bertanya-tanya soal kemungkinan mereka datangkan Donnarumma dengan status pemain pinjaman yang dilengkapi dengan opsi pembelian, sementara Kepa terbang ke San Siro.

Opsi yang diinginkan Chelsea, mereka kemudian bisa mengakuisisi Donnarumma secara permanen tahun depan, walau apa yang akan terjadi pada Kepa masih belum jelas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO