Chelsea Sudah Harus Pikirkan Rotasi Skuad untuk Laga Kontra Southampton di Akhir Pekan

Chelsea sudah harus pikirkan rotasi besar-besaran untuk laga kontra Southampton di akhir pekan, bahkan di saat mereka belum memulai pertandingan Liga Champions melawan Juventus, Kamis (30/9) dini hari.

Pasalnya, skuad asuhan Thomas Tuchel itu akan bermain tanpa gelandang andalan, N’Golo Kante, saat mereka menjamu Southampton pada Sabtu (2/10) malam.

Gelandang internasional Prancis itu menderita sakit jelang timnya akan hadapi Juventus tengah pekan ini. Menurut laporan Goal, seperti yang dilansir Hampshire Live, Kante kemungkinan juga tak akan tersedia pada akhir pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi The Saints. Kante sekarang bergabung dengan Mason Mount dan Christian Pulisic di ruang perawatan Chelsea, hingga Tuchel pun diperkirakan akan kembali andalkan Ruben Loftus-Cheek – pemain yang pernah diincar pelatih Soton, Ralph Hasenhuttl, di lini tengah skuadnya.

Meski demikian Southampton juga memiliki masalah sendiri terkait cedera pemain. Namun, perkembangan terakhirnya baru akan diumumkan Hasenhuttl pada hari Kamis waktu setempat.

Sejauh ini The Saints belum memastikan kapan Jack Stephens, Stuart Armstrong dan Theo Walcott akan kembali bermain, walaupun Walcott saat ini sudah kembali berlatih bersama skuad utama, jelang laga akhir pekan.

Stephens dipastikan akan absen di sisa tahun 2021 ini, akibat cedera otot hamstring. Sedangkan Armstrong dipastikan masih absen akibat masalah betis yang dialaminya di awal musim ini, dan tak akan bisa membela The Saints di markas Chelsea.

Sementara itu Will Smallbone juga tinggal selangkah lagi kembali ke skuad utama setelah absen selama delapan bulan karena cedera lutut serius.

Pemain yang dipinjam Southampton dari Stamford Bridge, Armando Broja, juga tak akan tersedia bagi skuad Hasenhuttl karena pemain 20 tahun itu tak bisa bertanding melawan klub induknya.

Saat ini, Chelsea masih disibukkan dengan persiapan laga melawan Juventus yang akan digelar di Allianz Stadium. Kedua klub ini bersaing di dua posisi teratas Grup H, setelah sebelumnya The Blues menang 1-0 atas Zenit St Petersburg dan Juve kalahkan Malmo 0-3.

Baik Juve maupun The Blues dipastikan akan ngotot mengejar kemenangan, karena kedua tim sama-sama kantongi tiga poin. Namun, Juve berada di posisi teratas grup karena unggul selisih gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO