Chelsea Sudah Kalah Lima dari Delapan Laga, Frank Lampard Mulai Khawatir

Gilabola.com – Dari penantang gelar menjadi sekedar petarung di lini tengah, Chelsea telah mengalami degradasi performa yang luar biasa setelah menelan lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Manajer Chelsea Frank Lampard kini mengungkapkan kekhawatirannya atas performa buruk timnya setelah kalah 2-0 dari Leicester City di King Power Stadium pada Rabu (20/1) dini hari WIB, menuntut karakter kuat dari para pemainnya untuk bisa bangkit dari serangkaian hasil buruk.

The Blues sudah tertinggal sejak menit keenam dari tendangan luar kotak penalti Wilfred Ndidi dari skema sepak pojok, sebelum James Maddison menggandakan keunggulan The Foxes beberapa menit sebelum jeda memanfaatkan kelengahan di lini belakang tim tamu.

Advertisement
K9Win
K9Win

Hasil tersebut membuat Chelsea berada di urutan kedelapan, lima poin dari Liverpool di empat besar setelah bermain satu pertandingan lebih banyak. Padahal di awal musim pasukan Frank Lampard sempat di tiga besar dengan hanya satu kekalahan dari 11 laga pertama.

Tapi pada akhirnya sejak kekalahan 3-1 dari Everton di periode sibuk Natal, The Blues terus mengalami degradasi performa, kalah di lima dari delapan laga terakhir di Liga Inggris, dan penurunan performa ini membuat Frank Lampard benar-benar khawatir.

“Kami menang melawan Fulham tanpa bermain brilian, dari situ kami datang dan kalah dalam pertandingan lain jadi itu langkah mundur kecil,” jelas manajer itu kepada Sky Sports setelah peluit akhir. “Saya khawatir dengan kemerosotan performa kami – perubahan performa yang begitu cepat dari awal yang bagus menjadi seperti yang kami alami sekarang. Kami masih memiliki beberapa kemenangan, tetapi lima kekalahan dalam delapan laga bukanlah tempat yang kami inginkan.”

“Dibutuhkan karakter yang kuat untuk keluar dari situasi itu – saya tidak menentang para pemain di ruang ganti karena mereka kecewa. Ini adalah tim muda dan itu adalah pelajaran besar bahwa jika Anda keluar ke pertandingan dan berpikir Anda baik-baik saja, maka Anda akan segera keluar dari situasi buruk ini.”