Chelsea Sudah Pulih! Memperketat Pertahanan dan Mencetak 4 Gol ke Gawang Burnley

Gila Bola – Apa yang dikerjakan Mauricio Pochettino sejak awal musim sepertinya sudah membuahkan hasil. Chelsea kini bukan saja menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Premier League, namun juga mampu mencetak empat gol ke gawang Burnley, tadi malam.

Gol-gol tim tamu pada laga Sabtu malam (7/10) ini datang secara berturut-turut dari bunuh diri Ameen Al Dakhil, sebelum Cole Palmer menjauhkan keunggulan dari titik penalti, ditambah dengan gol ketiga dari Raheem Sterling dan terakhir Nicolas Jackson.

Kini the Blues mengukuhkan diri sebagai salah satu tim terbaik di Liga Inggris dengan tingkat kebobolan paling sedikit, sekaligus di saat yang sama dalam perjalanan untuk mencatatkan lebih banyak gol. Saat ini masih 11 gol.

Kemenangan 1-4 di kandang Burnley sedikit mengejutkan mengingat kesulitan yang dialami the Blues sejak awal musim. Sebelum ini mereka hanya berhasil menang 0-2 di Fulham dan 1-0 atas Brighton. Ini baru merupakan kemenangan ketiga dari delapan laga, dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Chelsea Mencetak 4 Gol Dengan Angka xG Hanya 1,21

Anda akan menghargai apa yang sudah dikerjakan oleh Pochettino jika melihat bahwa kemenangan empat gol the Blues diperoleh dari angka xG yang hanya 1,49 saja selama 90 menit. Artinya diharapkan tidak ada lebih dari dua gol saja dari tim tamu.

Pertandingan kontra Burnley di Turf Moor ini berlangsung secara ketat meskipun dominasi bola berada di bawah kontrol para pemain tim biru.

Sebanyak 37 persen saja menjadi milik anak-anak Vincent Kompany, dengan delapan percobaan gol dan tiga serangan tepat sasaran ke gawang Robert Sanchez, hanya satu yang menghasilkan gol di awal laga, melalui Wilson Odobert.

Sebaliknya, 63 persen menjadi milik Chelsea dengan jumlah percobaan gol mencapai sembilan kali dengan lima tepat sasaran ke gawang James Trafford.

The Blues Kini Melompat Dua Posisi ke Ranking 9!

Selisih gol Chelsea kini 11:7 dengan angka tujuh gol merupakan salah satu angka kebobolan terbaik setelah Manchester City (5) dan Arsenal (6), selain Liverpool dan Newcastle (7).

Selain itu kini mereka memiliki poin 11 yang membuat tim naik dua posisi ke ranking 9, sama banyaknya dengan Crystal Palace dan Fulham.

Meski begitu, satu laga sulit Derby London kontra Arsenal di Stamford Bridge sudah menunggu usai jeda internasional.

Kompany selaku manajer tuan rumah akan merasa sangat kecewa, gagal mempertahankan keunggulan satu gol di awal laga dan malah kemasukan satu gol bunuh diri.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News