Chelsea Tak akan Dijual Walau Abramovich Lepas Mandat Perwalian Klub

Chelsea tak akan dijual walaupun Roman Abramovich membuat keputusan dramatis untuk serahkan pengelolaan The Blues pada yayasan klub.

Gilabola.com – Miliarder asal Rusia itu menjauh sejenak dari kepengurusan The Blues, di mana berbagai keputusan kini akan ditentukan yayasan amal klub yang dikepalai Bruce Buck.

Pengumuman mengejutkan ini disampaikan Abramovich kurang dari 24 jam sebelum final Piala Liga – di mana The Blues akan hadapi Liverpool, dan di saat meningkatnya tensi antara barat dan Rusia, menyusul invansi yang mereka lakukan ke Ukraina.

Keputusan ini disebut-sebut termotivasi pada keinginan Abramovich untuk melindungi Chelsea, dan menghindari situasi yang terjadi di Ukraina membayangi musim gemilang The Blues saat ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dia sendiri tak termasuk dalam daftar oligarki Rusia yang akan mendapat sanksi di tengah respon Inggris terhadap invasi tersebut. Dan, pihak The Blues pun bersikeras bahwa Abramovich tak berniat menjual klub London Barat itu, bahkan setelah ia menjauh dari klub.

Adapun dewan pengawas klub saat ini termasuk pula manajer tim putri Chelsea, Emma Hayes, serta direktur eksekutif kelompok anti-diskriminasi Fare Piara Powar, Sebastian Coe, Paul Ramos, John Devine dan Sir Hugh Robertson.

Nantinya, keputusan transfer dan masa depan Thomas Tuchel akan berada di tangan Marina Granovskaia dan penasehat teknis, Petr Cech. Demikian diungkapkan Evening Standard.

Sementara itu dalam pernyataan resminya, Roman Abramovich sama sekali tak menyebutkan krisis di Ukraina.

“Selama hampir 20 tahun saya menjadi pemilik Chelsea FC, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya memastikan bahwa kami sesukses yang kami bisa hari ini, serta membangun masa depan, sambil mainkan pula peran positif dalam komunitas kita,” ungkap Abramovich.

“Saya selalu mengambil keputusan atas dasar kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai tersebut. Itulah sebabnya, saya hari ini memberikan wali amanat kepada Yayasan Amal Chelsea untuk mengurus dan merawat Chelsea FC,” tambahnya.

“Saya percaya, saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan klub, para pemain, staf dan juga suporter,” tandas Abramovich.

BANDARTOGEL77